• Kamis, 2 Februari 2023. Jam: 08:51

Progres Pembangunan PLBN Jagoi Babang Capai 90%

Bengkayang, Kalbar – Sekretaris Utama BNPP Ir. Restuardy Daud, M.Sc bersama staffnya melakukan kunjungan kerja ke PLBN Jagoi Babang untuk melakukan pengecekan persiapan operasional PLBN yang rencananya akan diresmikan Presiden Ir. Joko Widodo. Kunjungan kerja ini di adakan pada Senin (26/9).


Dalam kunjungan kerja ini, Wakil Bupati Bengkayang, H. Syamsul Rizal memaparkan tentang progres pembangunan PLBN Jagoi Babang yang sudah mencapai 90%. Dia juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam pembangunan PLBN Jagoi Babang ini. Namun masih ada kekurangan yang harus diperhatikan terutama daerah penyangga. Daerah penyangga yang dimaksud disini adalah kecamatan yang ada disekitar PLBN Jagoi Babang seperti Kecamatan Siding, dan Seluas.

“Kami mohon bantuan khusus untuk PLBN Jagoi Babang, terutama daerah penyangga contoh kecamatan seluas dan Siding,” ujarnya.


Maka, hal tersebut mengacu dengan kondisi geografis Kabupaten Bengkayang yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Sebagai garda terdepan, Kabupaten Bengkayang mengharapkan adanya dukungan pemerintah pusat untuk memperhatikan wilayah penyangga demi menjaga nama baik bangsa dimata internasional,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, Sestama BNPP juga mendukung untuk pembangunan daerah penyangga di sekitar Kecamatan Jagoi Babang serta daerah penyangga disekitar Kabupaten Bengkayang seperti Kabupaten Sambas dan Kabupaten Landak.

“PLBN Jagoi Babang ini sebagai pemicu pengembangan pusat ekonomi baru, maka daripada itu diharapkan kedepannya ada desain pengembangan daerah perbatasan dan daerah penyangga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Read Previous

Pengurus LP3K Kecamatan Sepauk Dilantik

Read Next

Gedung UPTD PPA Diresmikan