• Senin, 8 Agustus 2022. Jam: 11:08

Sanggau Terima Bantuan Satu Unit Mobil Dapur Umum

Sanggau, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sanggau menerima bantuan satu unit mobil dapur umum lapangan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Bantuan ini diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji pada Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Siron. Bertempat di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (25/11).

Usai menerima bantuan tersebut, Bupati Sanggau Paolus Hadi mengucapkan terima kasih pada Kementerian Sosial RI telah memberi Pemkab Sanggau satu unit mobil dapur umum lapangan.
“Kami juga ucapkan terima kasih pada gubernur. Mobil ini pasti dimanfaatkan dengan maksimal, karena kemarin Sanggau masih minjam dari kabupaten lain. Sekarang kita sudah punya mobil dapur umum lapangan, tentu kita berharap mobil termanfaatkan dengan baik. Terutama pada saat kita dalam keadaan darurat, ada pengungsi,” ujar PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga mudah-mudahan ke depan mobil dapur umum lapangan bisa ditambah. “Bantuan ini kita akan kelola dengan maksimal,” ucap Bupati Sanggau, Paolus Hadi.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan bahwa bantuan satu unit mobil dapur umum lapangan tersebut merupakan bantuan dari Kemensos RI.
“Sekarang saya mewakili dari Mensos untuk menyerahkan bantuan ini. Sehingga Kabupaten Sanggau sudah punya mobil dapur umum lapangan sendiri,” kata dia.

Dikatakan dia, mobil ini barang baru. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat.
“Saya ingin sebenarnya kalau bisa lebih dari satu, karena wilayah kita luas. Tapi nanti mudah-mudahan bisa ditambah, karena untuk wilayah Kabupaten Sanggau cukup luas, maka perlu lebih dari satu. Tapi untuk sementara gunakan ini dulu dan digunakan dengan semaksimal mungkin,” tutur Gubernur Kalbar, Sutarmidji.

Read Previous

Wakil Bupati Sanggau Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lokal

Read Next

PKS Bagikan 300 Tas untuk Siswa Korban Banjir