• Selasa, 16 April 2024. Jam: 05:54

Si-Apel, Kearsiapan Kepegawaian Tenaga Pendidikan Berbasis Digital

Singkawang, Kalbar – MC- Sebagai bentuk pengembangan kompetensi kepemimpinan strategis pada Pelatihan Kepemimpinan Nasional, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Asmadi meluncurkan inovasi proyek perubahan sebagai terobosan baru dunia pendidikan berupa Aplikasi SI-APEL (Sistem Aplikasi Pengarsipan Elektronik Kepegawaian).

Asmadi mengatakan perubahan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan layanan kepegawaian dan untuk memudahkan layanan arsip kepegawaian bagi seluruh tenaga Pendidikan, baik guru dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA yang ada di kota Singkawang.

“Pada tahun 2023 ini adalah transformasi kepemimpinan. Sebenarnya isu yang diangkat adalah digitalisasi, sehingga kami mengambil aksi perubahan yaitu aplikasi kearsipan untuk kepegawaian secara elektronik yaitu SI-APEL.” katanya, Senin (2/10).

Asmadi menyampaikan dengan adanya aplikasi ini dirasa mampu memberikan pelayanan kearsipan yang mudah, cepat dan bebas biaya.

“Mudah-mudahan dengan launchingnya aplikasi ini akan memudahkan layanan kepegawaian pada seluruh tenaga Pendidikan yang ada di kota Singkawang.” jelasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengatakan Aplikasi SI-APEL ini merupakan salah satu wujud perubahan dan transformasi Pemerintah dalam membersamai kemajuan zaman dan teknologi.

“Ini merupakan bagian dari perubahan zaman dan perkembangan peradaban. Tidak ada lagi istilah terlambat mengirim berkas dan lain sebagainya.” tuturnya.

Sumastro berharap kemudahan-kemudahan yang dihadirkan dari aplikasi SI-APEL ini dapat diterapkan dengan baik bagi seluruh tenaga pendidik.

“Yang intinya mudah-mudahan setelah program aplikasi ini diwujudkan dan diterapkan, Bapak/ibu, guru-guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan lainnya akan mendapatkan kemudahan di dalam mengurus administrasi.” ujarnya.

Read Previous

Pemkab Sanggau Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Read Next

Kunjungi Fkub, Serdik Sespimmen Polri Bahas Toleransi Singkawang