• Selasa, 21 September 2021. Jam: 22:19

Terpilih Sebagai Ketua Umum LKTL 2021 – 2024, Sintang Siap Wujudkan Kabupaten Lestari

Sintang, Kalbar – Rapat Umum Anggota (RUA) Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) tahun 2021 telah digelar secara virtual, Senin (5/7).  RUA dilaksanakan setelah kepengurusan LKTL periode 2017-2021 berakhir. Pada kepengurusan LKTL periode 2017-2021, Ketua Umum Lingkar Temu Kabupaten Lestari periode 2017-2021 adalah Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin, Lic.Econ., M.B.A, Bupati Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. Sedangkan Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH menempati posisi sebagai Bendahara Umum LKTL. Sekretaris Jenderal LKTL dipegang oleh Bupati Siak Provinsi Riau, Drs. H. Alfedri, M.Si.

Dalam Rapat Umum Anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), Senin, 5 Juli 2021 yang dipimpin tiga orang formatur, yakni Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, Bupati Gorontalo sebagai pimpinan rapat, didampingi Gita Syahrani (Sekretariat LKTL) dan Fitrian Ardiansyah (Dewan Penasihat LKTL). Saat pemilihan ketua umum LTKL, dari 10 pemilik suara, ada 7 pemilik suara yang memilih Kabupaten Sintang sebagai ketua umum.

Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto usai mengikuti RUA LKTL menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh anggota LTKL yang sudah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Sintang sebagai  Ketua Umum LTKL.

“Kabupaten Sintang sangat berterima kasih atas kepercayaan ini. Mayoritas anggota LKLT ternyata memilih kita sebagai ketua umum LKTL periode 2021-2024. Kita siap menerima kepercayaan ini,” ungkap Wakil Bupati Sintang.

Sudiyanto mengharapkan kerja sama dan dukungan dari seluruh anggota dan tim di Sekretariat LTKL, untuk mewujudkan Kabupaten Lestari di semua anggota. Seluruh anggota LKTL diharapkan mendukung kepempimpinan Kabupaten Sintang di LKTL. Supaya program dan rencana kerja LKTL bisa dijalankan, dan semua anggota merasakan manfaat dari LKTL.

“Seluruh OPD Pemkab Sintang harus bersinergi mendukung Bupati Sintang sebagai Ketua Umum LTKL untuk mewujudkan pembangunan yang berwawasan lingkungan. Kita berharap pembangunan yang kita lakukan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan lingkungan yang tetap terjaga. Kata kuncinya masyarakat sejahtera, lingkungan terjaga,” tegas Wakil Bupati Sintang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus menyampaikan, Kabupaten Sintang siap bekerja sama dan gotong royong menciptakan kabupaten lestari. Semua OPD siap mendukung Bupati Sintang menjadikan LTKL semakin kuat ke depannya.

“Hari ini LKTL baru bisa memilih ketua umum saja. Sedangkan sekretaris jenderal dan bendahara umum serta kepengurusan lainnya akan ditentukan kemudian. Nanti akan ada tim formatur untuk menentukan kabupaten mana yang akan menjadi bendahara dan sekretaris jenderal LKTL periode 2021-2024,” tambah Kartiyus.

Dengan terpilihnya Bupati Kabupaten Sintang, Jarot Winarno sebagai Ketua Umum Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) periode 2021-2024. Maka kepimpinan Dodi Reza Alex Noerdin, Bupati Musi Banyuasin sebagai Ketua Umum LKTL berakhir.

Lingkar Temu Kabupaten Lestari merupakan asosiasi pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan yang menjaga lingkungan dan menyejahterakan masyarakat sesuai agenda nasional melalui gotong royong multipihak.

Anggota Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL)  berjumlah 9 kabupaten yang ada di 6 provinsi di Indonesia. Selain memilih pengurus LTKL periode 2021-2024, Rapat Umum Anggota LKTL juga  mengangkat APKASI sebagai Dewan Pengawas LTKL.

Read Previous

Sidang Kasus Pengancaman SPBU Berlanjut, Tiga Terdakwa Dimintai Keterangan

Read Next

Paolus Hadi : Tenaga Pendidik Harus Miliki ‘Public Speaking’