• Senin, 20 September 2021. Jam: 03:09

Paolus Hadi : Tenaga Pendidik Harus Miliki ‘Public Speaking’

Sanggau, Kalbar – Bupati Sangggau Paolus Hadi membuka kegiatan Webinar RRI Sanggau sebagai upaya peningkatan teknik public speaking kepada tenaga pendidik, di Media Centre Kab. Sanggau, Senin (5/7).

Turut mengikuti kegiatan secara virtual, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Joni Irwanto, Kepala RRI Entikong, Kabupaten Sanggau Budi Nugroho, tenaga pendidik Kabupaten Sanggau, narasumber dari Direktur Program dan Produksi LPP RRI Soleman Yusuf, Kepala LPP RRI Bengkulu Nenny Afrantiny, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau Sudarsono.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, program ini adalah kelanjutan kerjasama Pemerintah Daerah dengan RRI Sanggau dan RRI Entikong.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap para guru memiliki public speaking yang lebih baik,” ungkap Paolus Hadi.
Ia menuturkan, penting untuk mengasah keterampilan berbicara di depan publik. Ada banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh dengan keterampilan public speaking yang baik, di antaranya meningkatkan kepercayaan diri, menjadi nilai tambah untuk karir, mudah bersosialisasi, dan lain sebagainya.

“Kunci dari kesuksesan public speaking sendiri bukan hanya perkara berani tampil di depan umum, tetapi juga bagaimana bisa menyampaikan ide dan pemikiran secara verbal maupun non verbal.Tentunya keterampilan ini tidak serta merta didapatkan begitu saja, perlu sebuah komitmen dalam diri bahwa keterampilan ini sangat penting untuk dikuasai. Karena kemunculan berbagai hal yang baru sangat cepat, baik berupa ide, gagasan baik barang maupun jasa yang membutuhkan kemampuan berkomunikasi,” jelasnya.

Paolus Hadi juga mengatakan, webinar peningkatan public speaking ini tidak hanya berbicara saja, tetapi ada faktor penting dibalik setiap kata dan kalimat yang diucapkan yaitu ada nilai rasa.
“Nilai rasa ini akan tercipta jika kita memiliki keterampilan berbicara yang efektif antara guru dan muridnya. Dengan mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahan bermanfaat untuk pengembangan di terapkan para guru pada saat mengajar,” ujarnya.

Read Previous

Terpilih Sebagai Ketua Umum LKTL 2021 – 2024, Sintang Siap Wujudkan Kabupaten Lestari

Read Next

LKTL Dorong Capai Visi Kabupaten Lestari 2030