• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 15:09

TP PKK Sambas Adakan Lomba Nasi Adab Berbahan Singkong

Sambas, Kalbar –  TP PKK bekerja sama dengan dinas pertanian dan ketahanan pangan mengadakan Lomba nasi adap berbahan dasar singkong di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Selasa (25/10).

Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono mengungkapkan bahwa dalam kegiatan ini merupakan suatu kegiatan bentuk nyata dari PKK Kabupaten Sambas dalam berkolaborasi serta mendukung dan mensukseskan program kerja Pemda Sambas terutama instansi terkait.

 Yunisa juga menambahkan bahwa tujuan dari Lomba nasi Adab berbahan dasar singkong adalah untuk menggalakkan masyarakat kabupaten Sambas untuk mencoba mencari solusi pengganti makanan pokok alternative sehingga masyarakat lebih siap dalam menghadapi krisis pangan yang akan melanda dunia sekarang ini.

Dalam Sambutannya, Bupati Sambas satono menyampaikan bahwa perempuan berperan besar dalam pembangunan maka dari itu dirinya berharap kepada seluruh perempuan di Kabupaten Sambas dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk berkebun.

Dia berharap, PKK Kabupaten dan Desa dapat bersinergi terutama terkait dengan penganggaran Desa sehingga ke depan PKK Kabupaten Sambas dapat mengadakan even kolaboratif guna mengangkat Status Ekonomi kabupaten Sambas.

Acara yang dilaksanakan selama 1 hari ini keluar sebagai juara pertama Lomba nasi Adab dimenangkan oleh kecamatan Semparuk disusul oleh Sambas dan Pemangkat sebagai juara ke 2 dan 3.

Turut dihadiri, Bupati Sambas, H. Satono mendampingi Ibu TP PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa Satono, unsur forkopimda, OPD terkait, camat sekabupaten sambas, unsur PKK Kabupaten dan Kecamatan serta undangan lainnya.

Read Previous

Rakor Audit Stunting Tahap I Resmi Dibuka

Read Next

Dinkes Minta Pantau Anjing Liar