• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:57

UPT Puskesmas Singkawang Timur I Diresmikan

Singkawang, Kalbar –  Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meresmikan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Singkawang Timur I yang bertempat di Jalan Raya Pajintan, Kelurahan Pajintan, Kecamatan Singkawang Timur, Selasa, (22/3). Peresmian UPT Puskesmas Singkawang Timur I yang beroperasi selama 24 jam ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Singkawang.

Peresmian ini turut dihadiri, Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang, Kasatpol PP, Perwakilan BPJS Kota Singkawang, Kapolsek Singkawang Timur, Danramil, Camat Singkawang Timur beserta para Lurah se Kecamatan Singkawang Timur, Kepala UPT Puskemas Singkawang Timur I beserta jajaran.

 Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, pelayanan kesehatan yang disediakan oleh UPT Puskesmas Singkawang Timur I cukup memadai. Ia berharap, dengan berdirinya UPT Puskesmas Singkawang Timur I ini dapat menjawab segala kebutuhan masyarakat sekitar, khususnya di bidang kesehatan.

“Saya melihat bangunan sangat bagus, pelayanan kesehatan yang disediakan beserta sarana dan prasana yang tersedia sudah cukup lengkap. Semakin lengkap sarana dan prasarana, maka tuntutan kinerja kita akan harus semakin baik pula pelayanannya,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, alasan didirikannya UPT Puskesmas Singkawang Timur I ini juga diharapkan dapat mempermudah akses bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan layanan kesehatan. Dalam hal ini, masyarakat sekitar tidak perlu menempuh jarak yang jauh dengan adanya layanan kesehatan di UPT Puskesmas Singkawang Timur I ini.

“Masyarakat tentu tidak akan ragu lagi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di tempat ini. Untuk masyarakat sekitar, nantinya  tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk mendapatkan pertolongan pertama. Maka dari itu, saya minta agar kita benar-benar serius dan bangun kerjasama tim kesehatan yang baik. Harus standby dan siap,” ujarnya.

Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal, Tjhai Chui Mie menginstruksikan, agar pihak UPT Puskesmas Singkawang Timur I dapat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang terkait kebutuhan obat-obatan dan lain-lain. Ia pun mengimbau, agar keamanan UPT Puskesmas Singkawang Timur I yang beroperasi selama 24 jam ini selalu terjaga dengan memberdayakan beberapa tenaga keamanan.

Selain itu, ia meminta, agar segenap jajaran UPT Puskesmas Singkawang Timur I dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik dan ramah. Seusai peresmian, Wali Kota beserta rombongan meninjau langsung gedung UPT Puskesmas Singkawang Timur I. “Selalu utamakan kenyamanan dengan memberikan senyuman ketika bertugas. Terlepas dari permasalahan yang kita alami, tetap berikan senyuman. Karena selain dengan obat, orang-orang yang sakit ini juga butuh untuk dihibur dari sakit yang dideritanya sehingga bisa cepat sembuh,” ujarnya.

Read Previous

Bupati Jarot Winarno Lantik 119 Pejabat Struktural

Read Next

Asisten Sekda Ketapang Buka Seleksi Paskibraka Kabupaten Ketapang