• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 07:41

Vaksinasi Kota Singkawang Mencapai 79,02 %

Singkawang, Kalbar  – Satgas penanganan Covid-19 Kota Singkawang, menggelar rapat evaluasi capaian vaksinasi Kota Singkawang di ruang rapat Wali Kota, Jumat, (4/3).

Rapat turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan dan KB dan Satgas Covid-19 kecamatan dan kelurahan. Sejauh ini, capaian vaksinasi di Kota Singkawang per 2 Maret 2022 telah mencapai 79,02 persen.

Ketua Satgas Covid-19 Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie meminta, kepada para Lurah untuk menyampaikan data capaian vaksinasi di tingkat Kelurahan. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan data persentase masyarakat di tingkat RT yang masyarakatnya masih belum divaksin.

“Tadi saya sudah sampaikan kepada para Lurah untuk menggumpulkan setiap Ketua RT di wilayah masing-masing. Kita mendata di RT mana-mana saja yang tinggi persentase masyarakatnya belum divaksin. Untuk itu, kita akan adakan vaksinasi di wilayah RT tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa dia akan turun bersama dengan TNI/Polri untuk menyampaikan terkait pentingnya vaksinasi ini. Karena rendahnya kesadaran masyarakat dimana banyak masih banyak masyarakat yang enggan divaksin.

Ia berharap, pada akhir Maret 2022 capaian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Singkawang bisa sepenuhnya terpenuhi.

“Hal ini dimaksudkan agar herd immunity di Kota Singkawang mencapai angka 100 persen,” tutupnya.

Read Previous

Bupati Mempawah Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Read Next

Minyak Goreng Langka di Sintang, Bupati Gelar Sidak