• Sabtu, 15 Juni 2024. Jam: 20:26

Visitasi Diskominfo Sambas Ke Singkawang Bahas Satu Data

Singkawang, Kalbar – Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang menerima kunjungan Visitasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas mengenai Penyelenggaraan Kegiatan di Urusan Statistik dan Persandian, Rabu (24/01).

Rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo Sambas, Uray Heriansyah beserta 8 jajarannya diterima langsung oleh Plt Sekdis yang sekaligus Kepala Bidang Statistik dan Persandiaan Diskominfo Singkawang, Gunawan.

Kegiatan ini selain untuk silaturahmi juga ditujukan untuk bertukar pikiran, ide serta inovasi yang bisa menjadi pendukung dalam pengembang program satu data, SPBE, TTE (Tanda Tangan Elektronik) serta pengembangan SDM melalui pelatihan-pelatihan.

Kepala Bidang Statistik dan Persandiaan Diskominfo Singkawang, Gunawan menerangkan pihaknya melakukan update data pada portal satu data setiap tahun.

Untuk itu, Ia beserta jajaran selalu melakukan komunikasi dan sosialisi kepada seluruh petugas pengumpul data di setiap OPD untuk memahami jenis-jenis data yang berkaitan dengan kewenangannya agar sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan dalam satu data tersebut.

Gunawan juga mengajak pihak Diskominfo Sambas untuk terlibat dalam pengembangan SDM melalui pelatihan statistik bersama dan pelatihan geospasial untuk bidang persandian.

“Kedepan mungkin kita perlu melakukan semacam pelatihan bersama di bidang statistik dan pelatihan geospasial untuk para sandiman kita, demi meningkatkan kemampuan mereka dalam menjalankan tugas di bidang statistik dan Persandiaan,” ujar Gunawan.

Kepala Diskominfo Sambas, Uray Heriansyah sangat tertarik menerapkan konsep pengumpulan data yang dilakukan Diskominfo Singkawang yaitu dengan memperkuat komunikasi yang baik dan intens kepada seluruh kepala OPD.

Ia ingin, satu data menjadi sebuah perhatian khusus oleh setiap OPD di Kabupaten Sambas

“Intinya dalam satu data ini, harus ada komunikasi-komunikasi yang baik dan intens kepada seluruh kepala OPD di Sambas agar satu data dapat menjadi sebuah perhatian khusus oleh mereka,” ungkapnya.

Read Previous

Pesawat Kalibrasi Kemenhub Sukses Mendarat Di Bandara Singkawang

Read Next

Kemiskinan Ekstrem, Stunting dan Inflasi Jadi Fokus RKPD Kota Pontianak 2025