• Senin, 20 September 2021. Jam: 05:32

Wabup Kayong Utara : ASN Sekarang Berkelas Dunia

Kayong Utara, Kalbar – Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad mengatakan jika Aparatur Sipil Negara (ASN) sekarang adalah ASN berkelas dunia, karena perekrutan menggunakan sistem CAT, sehingga tidak ada lagi lobi-lobi dan pesanan.

“Saudara-saudari yang ada di hadapan saya ini adalah orang-orang pilihan Allah SWT yang dipilih untuk mengabdikan diri di Kabupaten Kayong Utara,” kata Effendi Ahmad di Sukadana, Senin (7/6).
“Agar menjadi betah bekerja di Kabupaten Kayong Utara, maka sekalian carilah jodoh orang di Kayong Utara,” sambungnya di hadapan ASN yang baru.

“Saudara-saudara (CPNS) akan mengabdikan diri dan melayani masyarakat Kabupaten Kayong Utara dan melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan. Melihat rentang waktu Pelatihan Dasar (Latsar) ini, kemungkinan risikonya para CPNS sekalian yang mengikuti Latsar tidak akan mengikuti hari raya Idul Adha, tetapi ini baru kemungkinan,” katanya.

Proses Pelatihan Dasar yang ini jika diikuti dengan ikhlas semata-semata untuk menuntut ilmu dan mengikuti arahan atau petunjuk para senior, maka akan bernilai ibadah.

Selama mengikuti Latsar ia mengimbau kepada peserta dan panitia kegiatan agar menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan dan menghindari kerusakan yang dapat merusak diri sendiri maupun orang lain.

“Saya menyarankan kepada peserta Latsar CPNS tahun 2021 ini untuk menanamkan pada diri semuanya bahwa hidup ini adalah untuk belajar dan teruslah belajar,” ujarnya.

Setiap 5 (lima) tahun sekali akan terjadi pergantian pimpinan, untuk itu pandai-pandailah menjaga dan membawa diri agar jangan berpolitik praktis karena tugas ini adalah tugas para Partai Politik (Parpol).

Pelatihan Dasar CPNS Angkatan CI dan Angkatan CII Tahun 2021 yang berjumlah 80 (delapan puluh) orang ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kayong Utara di Hotel Mahkota Kayong Sukadana.

Hadir dalam kesempatan ini Asisten Tata Pemerintahan Setda Kayong Utara, Erdison yang dalam hal ini mendapat tugas sebagai Pelaksana Tugas BKPSDM Kabupaten Kayong Utara dan hadir juga Perwakilan dari BKPSDM Prov Kalbar, Zaniar Aswandi serta beberapa pejabat OPD dilingkungan Pemkab Kayong Utara.

Secara simbolis pembukaan pelatihan dasar ini ditandai dengan Pengalungan tanda peserta kepada perwakilan Peserta CPNS oleh Wakil Bupati Kayong Utara.

Read Previous

Kayong Utara sosialisasikan Desa Anti Politik Uang di Gunung Sembilan

Read Next

TP2DD Se-Kalbar Dibentuk, Ini Harapan Wabup Sintang