• Senin, 15 Agustus 2022. Jam: 01:34

Yohanes Ontot: Generasi Emas Harus Sehat

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka kegiatan review kinerja tahunan aksi konvergensi percepatan penanganan stunting terintegrasi di Kabupaten Sanggau tahun 2021 di Aula Hotel Garden Palace, Kamis (6/1).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting beserta sejumlah Kepala OPD Kabupaten Sanggau.
Kemudian, para Camat, para Kepala Puskesmas se-Kabupaten Sanggau, TP PKK, GOW dan DWP Kabupaten Sanggau, serta para tamu undangan lainnya.

Ontot meminta kepada para Camat, Kepala Desa hingga Ketua RT/RW untuk mendata seakurat mungkin ibu hamil (bumil) di wilayahnya masing-masing.
Dari data tersebut, pemerintah bisa melakukan pencegahan, penanganan sekaligus mendeteksi ancaman stunting di Bumi Daranante.
“Pemerintah dari waktu ke waktu terus melihat perkembangan para generasi-generasi. Karena harapan pemerintah terhadap generasi berikutnya yakni generasi emas itu tidak ada lagi orang yang pendek-pendek,”katanya.

Terkait dengan itu, ujar Ontot, tentu ada kaitan dengan yang namanya stunting, sehingga perlu dipikirkan dibuat skretariat percepatan penurunan stunting.
“Dengan adanya sekretariat ini, maka kita bisa lebih konsentrasi menurunkan angka stunting,” pungkasnya.

Read Previous

Perayaan Natal Oikumene di BKPSDM, Ini Pesan Sekda Sintang

Read Next

Investor Bangun Kereta Gantung di Bukit Kelam