• Minggu, 14 April 2024. Jam: 09:35

6 Tatung Akan Meriahkan Cap Go Meh di Sanggau

Sanggau, Kalbar – Perayaan Cap Go Meh tahun 2024 jatuh pada 24 Februari. Jalan Kartini menjadi lokasi pusat perayaan malam ke-15 setelah tahun baru imlek, menurut penanggalan China itu, di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat.

Ketua Panitia Cap Go Meh Kabupaten Sanggau tahun 2024, Hendy Ceu Adinata menyampaikan, hingga Rabu (21/02), persiapan pelaksanaan sudah mencapai 75 persen. Nantinya akan ada enam tatung yang akan melakukan atraksi, dan menghibur masyarakat Kota Sanggau. Tak hanya itu, akan ada perlombaan atau atraksi barongsai, seperti yang dilaksanakan tahun lalu.

“Kita ada lomba karaoke juga, yaitu tiga Bahasa, Indonesia, mandarin dan bahasa Inggris. Ya Nanti silahkan warga Sanggau boleh ikut memeriahkan lomba ini,” bebernya.

“Kita juga ada lomba mewarnai untuk kategori anak TK, SD kelas satu sampai tiga, dan SD kelas empat sampai enam,” sambungnya.

Selain perlombaan, panitia juga mempersiapkan doorprize dengan hadiah menarik, untuk masyarakat.

Hendy Ceu Adinata mengajak masyarakat, untuk berbondong – bondong datang ke jalan Kartini, yang menjadi lokasi perayaan Cap Go Meh.

Sementara untuk tema perayaan tahun ini yaitu, mengaribkan kebhinekaan, memperkokoh kerukunan dan suka cita dalam keberagaman. (BOB/RAY)

Read Previous

Pilah Sampah Bernilai Ekonomi

Read Next

Launching Desa Sadar Kerukunan, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau Suherman