• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 14:56

65 Tim Basket Berlaga Rebut Piala Wali Kota

Pontianak, Kalbar – Sebanyak 65 tim basket berlaga pada Basketball Competition memperebutkan Piala Wali Kota Pontianak di Lapangan Basket Perbasi. Pertandingan basket ini digelar mulai tanggal 4 hingga 16 Desember 2023.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono mengatakan, kejuaraan basket ini digelar dalam rangka membangkitkan aura olahraga dalam berkompetisi. Kompetisi ini juga sebagai penjaringan untuk mendapatkan atlet-atlet berprestasi.

“Harapannya mereka ini nantinya bisa mengharumkan nama Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya dengan mengukir prestasi di tingkat nasional,” ujarnya usai membuka Basketball Competition Piala Wali Kota Pontianak, Rabu (6/12).

et di Kota Pontianak cukup besar jika dilihat dari antusias para peserta kompetisi ini. Terbukti para pelajar mendominasi menjadi peserta pertandingan basket ini. Bibit-bibit atlet ini harus terus dibina dan ditingkatkan prestasinya, salah satunya lewat kompetisi ini.

“Hal ini sejalan dengan Pontianak sebagai sport city, tidak hanya di lingkungan sekolah, di perumahan, tetapi bagaimana mereka bisa berkompetisi, maka di situlah tempatnya mengukir prestasi,” ungkapnya.

Kepada para peserta, ia mengingatkan agar menjunjung tinggi sportivitas dan profesional dalam setiap pertandingan. Menurutnya, dalam setiap pertandingan, tentu ada yang menang dan kalah.

“Semoga kompetisi ini menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi dan menjadi kebanggaan Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar,” pungkasnya.

Peserta Basketball Competition Piala Wali Kota Pontianak ini berjumlah 65 tim, terdiri dari SD 6 tim, SMP Putri 8 tim, SMP Putra 16 tim, mahasiswa 8 tim, Senior Putra 10 tim, Senior Putri 12 tim dan Veteran 5 tim. Total secara keseluruhan 975 orang. (prokopim)

Oleh: Jemi Ibrahim

Read Previous

Plt.Bupati Sanggau Buka Pemaparan Diseminasi Audit Kasus Stunting

Read Next

KKU Apresiasi BKMT Atas Sinergi Dengan Semua Pihak