• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:21

Bupati Aron Buka Workshop Bersama Himpaudi Sekadau

Sekadau, Kalbar – Bupati Sekadau menghadiri Workshop Peningkatan Mutu Guru Paud yang dilaksanakan di GOR H.Matkali SMK Amaliayah Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa, (29/3).

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Sekadau dengan mengusung tema yaitu Guru Asyik dan Menyenangkan (Gurame) dengan mendatangkan pemateri asal Jogjakarta Kang Deden sebagai Trainer Nasional dan Motivator.

Bupati Sekadau, Aron menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Sekadau yang belum lama ini baru saja dilakukan pelantikan serta mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk motivasi kepada para guru paud di Kabupaten Sekadau.

“Saya berharap kepada bapak ibu semua terutama kepada guru TK dan Paud tetap semangat dalam mendidik dan membimbing generasi penerus kita ini agar harapan kita kedepan Kabupaten Sekadau ini dapat bersaing dengan Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Barat termasuk juga di Indonesia,” jelasnya.

Selanjutnya, Aron mengungkapkan, bahwa Pemerintah Daerah akan berkomitmen dan fokus dalam memberikan pendampingan kepada Guru TK dan Paud di Kabupaten Sekadau dalam rangka memberikan pendidikan yang lebih maju.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Paulus Ugang mengatakan, data jumlah Paud dan TK di Kabupaten Sekadau untuk kelompok belajar usia 3-5 tahun terdapat 174 lembaga, sementara untuk TK usia 5-6 tahun dengan status Negeri terdapat 8 lembaga dan berstatus swasta terdapat 24 lembaga serta dua tempat penitipan anak.

“Ini memang menjadi tugas dan kewajiban kami dibidang teknis yaitu dibidang paud dan pendidikan non formal, berdasarkan data ini selanjutnya akan kami evaluasi kembali khususnya kepada yang membidangi ini dimana terdapat program yang harus diselesaikan. Dengan kegiatan peningkatan mutu guru paud diharapkan peran serta dari para guru yang ada diseluruh Kabupaten Sekadau ini dapat lebih meningkat lagi, sesuai dengan profesionalisme bapak ibu sebagai guru pengajar,” ungkapnya.

Diungkapkannya juga, pada kegiatan workshop ini merupakan cikal bakal dari generasi penerus Kabupaten Sekadau yang maju sesuai dengan visi dari Kabupaten Sekadau yaitu Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat.

Pada workshop tersebut juga dilakukan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang diserahkan langsung oleh Bupati Sekadau kepada Kang Deden sebagai Trainer Nasional dan Motivator pada kegiatan itu.

Read Previous

Seleksi Paskibraka Kabupaten Sintang Tahun 2022 Dibuka

Read Next

Pemprov Kalbar TIndaklanjuti Permen PAN RB No. 7