• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 01:15

Anggota Kpu Kalbar Ingatkan Ppk Dan Pps Jaga Integritas Pemilu

Singkawang, Kalbar – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat Syarifah Nuraini mengingatkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Singkawang untuk selalu menjaga integritas sebagai penyelenggara dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Saya ingin sampaikan kepada badan adhoc PPK dan PPS se-Kota Singkawang untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, mawas diri, dan menjaga integritas. Karena penyelenggaraan Pemilu 2024 cukup penting bagi bangsa ini,” ujar Syarifah Nuraini pada ToT Fasilitator PPS dalam Bimtek KPPS di Hotel Mahkota, Singkawang, Selasa (23/01).

Selain integritas, Syarifah juga meminta kepada PPK dan PPS bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab serta mampu menjaga kode etik sebagai penyelenggara Pemilu.

“Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsinya selaku anggota PPK dan PPS pada Pemilu 2024,” kata Syarifah.

Di sela ToT yang dilaksanakan KPU Kota Singkawang, Syarifah mengimbau agar PPK dan PPS dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

“Kita berharap PPK dan PPS mengikuti secara seksama ToT ini. Sehingga nantinya PPK dan PPS memiliki pemahaman yang utuh dan sama terkait dengan mekanisme dan juga tata cara pemungutan dan penghitungan suara, serta dapat menyampaikan dengan baik ke KPPS,” kata Syarifah.

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Kota Singkawang. Pada kegiatan ini, juga dilaksanakan sharing session kebijakan pemungutan, penghitungan suara, dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, serta penggunaan Sirekap Mobile dan simulasi pengisian formulir.

Read Previous

Dewan Usulkan Yohanes Ontot Jadi Bupati Sanggau

Read Next

Perubahan Tarif Retribusi Pedagang Di Fasilitas Pemerintah