• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 03:38

Arahan PJ Bupati pada Plt Kepala BPBD Sanggau

Sanggau, Kalbar – Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Sanggau, Budi Darmawan mengaku mendapat arahan dari Penjabat Bupati Sanggau, Suherman terkait potensi bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu. Mengingat, saat ini, cuaca masih masuk kategori ekstrem.

“Beliau (Pj Bupati, red) mendapat arahan dari Mendagri terkait potensi bencana di Kabupaten Sanggau. Kami akan berupaya maksimal untuk mengantisipasi hal itu. Kami sudah mendapat arahan dari Pj Bupati Sanggau agar potensi bencana tersebut menjadi perhatian,” kata Budi Darmawan, Selasa (20/02)

Di Kabupaten Sanggau, ada empat bencana yang sangat potensial yakni banjir, tanah longsor, angin puting beliung dan karhutla.

“Beliau juga mengatakan siap turun lapangan bila sewaktu-waktu terjadi bencana di masyarakat. Beliau juga menginginkan informasi-informasi yang ada dilaporkan ke beliau,” ungkap Budi.

Dengan situasi cuaca yang masih ekstrem, masyarakat diminta selalu waspada. Apalagi. Tinggi Muka Air (TMA) pada 18 Februari lalu kembali naik di level 9,45 meter. Sementara pada Selasa sedikit turun namun beberapa tempat sudah kembali terdapat titik banjir.

“Di Jalan Pangsuma sudah terpantau titik banjir karena TMA juga naik signifikan. Beberapa tempat memang sudah mulai banjir lagi,” katanya.

Tidak hanya banjir, Budi juga mengingatkan bahaya tanah longsor yang dapat mengancam pemukiman warga. Dalam beberapa hari belakangan curah hujan cukup tinggi, karena itu harus tetap waspada. (Ram)

Read Previous

KITE BISE Tingkatkan Kapasitas Berinovasi Sekolah

Read Next

Sambut PJ Bupati Sanggau Suherman, SH,MH Di Hadiri Oleh Jajaran ASN Pemkab Sanggau