• Rabu, 25 November 2020. Jam: 17:31

Ambalau Punya Objek Wisata Menarik

Pewarta : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Kecamatan Ambalau, Kabupaten Sintang memiliki objek wisata yang sangat menarik. “Air terjun Nokan Nayan, Kecamatan Ambalau adalah salah satu objek wisata yang sangat menarik. Hanya saja belum dikelola dengan baik oleh Pemkab,” kata anggota DPRD Sintang, Sandan.

Ia berharap ada grand desain khusus untuk membenahi kawasan wisata yang ada di Kabupaten Sintang. Terutama untuk air terjun Nokan Nayan.

“Objek wisata ini kalau dikelola dengan baik bisa mendatangkan PAD,” katanya.

Dikatakan dia, minimnya kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke lokasi itu disebabkan oleh beberapa faktor utama. Mulai dari soal minimnya infrastruktur jalan menuju lokasi air terjun Nokan Nayan. Sampai pada tempat wisata itu belum tergarap oleh pemerintah.

Selain sarana dan prasarana wisata yang harus dibenahi. Akses masuk seperti jalan juga harus dibenahi.

Diakuinya, untuk mewujudkan pengelolaan objek wisata tersebut dengan baik, tentunya memerlukan dana yang besar. Namun, alangkah baiknya sudah harus di konsep dari sekarang.

“Sintang ini banyak wilayah destinasi wisata yang memiliki potensi tinggi untuk dikembangkan. Tapi, konsepnya tidak ada. Ini yang bikin lokasi wisata kita menjadi stagnan,” ungkapnya.

Pemerintah diharapkan dapat membaca peluang ini. Sebab pendapatan asli daerah (PAD) terbesar saat ini berada di putaran wilayah wisata.

“Coba kita lihat Bali, Lombok tempatnya bagus, sarana dan prasarana lengkap. Dan itulah bukti bahwa pemerintah konsen membangun wilayah wisata. Mengapa kita tidak?. Ayolah, kita move dan mulai membangun konsep yang bagus untuk tempat-tempat wisata kita di Sintang ini,” katanya.

Komentar

Read Previous

Maksimalkan Sektor Pertanian Bisa Atasi Kemiskinan

Read Next

Cabai Harusnya Murah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *