• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 04:48

Bapenda Kubu Raya Gelar Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak

Kubu Raya, Kalbar – Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan membuka Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak Pusat dan Daerah yang digelar oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kubu Raya, di Ruang Praja Utama Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa, (22/3). Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Melalui Kepong Bakol Kita Optimalisasikan Penerimaan Pajak Pusat dan Daerah Demi Pembangunan Kabupaten Kubu Raya yang Semakin Menanjak’.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyampaikan, ini merupakan upaya-upaya untuk mencapai target pendapatan daerah terutama pajak dan distribusi, sekaligus bentuk sinergi bersama dengan KPP Pratama.

“Karena ada kaitan langsung, korelasi bagi hasil pusat daerah dan ketentuan undang-undang yang baru,” ujarnya.

Ke depannya, ia menengaskan, bahwa Pemkab Kubu Raya akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, di semua bidang, terutama pada pelayanan di Bapenda Kubu Raya. 

 “Kita membangun persepsi yang sama, bahwasanya masyarakat itu butuh pelayanan yang baik, ketika pelayanan itu menjadi baik dan optimal, maka masyarakat akan merasa membutuhkan,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Muda mengajak semua OPD dan birokrasi Kubu Raya juga patuh untuk melaporkan SPT.  “Kita mulai dari kita, ini akan menjadi magnet bagi masyarakat agar taat dan patuh untuk membayar pajak,” pungkasnya.

Read Previous

Asisten Sekda Ketapang Buka Seleksi Paskibraka Kabupaten Ketapang

Read Next

Sekda Mohammad Isa Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi