• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:35

Sekda Mohammad Isa Pimpin Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi

Sekadau, Kalbar – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa, (22/3).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Mohammad Isa didampingi Waka Polres Sekadau, Danramil Sekadau Hilir dan perwakilan Kajari Sekadau. Kemudian, rapat diawali dengan pemaparan tentang perkembangan terkini percepatan vaksinasi serta tingkat kumulatif kasus Covid-19 di Kabupaten Sekadau tahun 2022 oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa menyampaikan, bahwa pelaksanaan rapat evaluasi Satgas Covid-19 tersebut dalam rangka penyusunan langkah atau strategi untuk pencapaian target vaksinasi di Kabupaten Sekadau tahun 2022.

 “Saat ini sampai tanggal 22 maret 2022, target vaksin kita untuk vaksin pertama sudah diatas 50 persen, jadi target kita saat ini sudah lewat. Kemudian, untuk vaksin ke 2 kita saat ini sudah 70 persen sudah capai target, tinggal bagaimana nanti melaksanakan vaksin untuk lansia yang saat ini masih rendah,” jelasnya.

Selanjutnya, dikatakan juga pada rapat ini merupakan rapat dengan beberapa stakeholder terkait dalam upaya mengkoordinasikan pelaksanaan vaksinasi yang ditujukan kepada lansia dan untuk para pelajar.

“Memang, ujung tombaknya berada di Kecamatan yaitu di Puskesmas, tinggal bagaimana secara teknis harus dibahas untuk pelaksanaannya. Jadi, nanti seluruh Kepala Puskesmas akan dikoordinir oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan untuk membuat suatu strategi dari hasil yang kita bahas hari ini untuk dilaksanakan selanjutnya di lapangan,” ungkap Isa.

Pada rapat tersebut juga dilakukan penyampaian laporan perkembangan percepatan vaksinasi dari setiap Kecamatan sekabupaten Sekadau yang disampaikan oleh Camat Belitang, Nanga Mahap, Sekadau Hilir, Nanga Taman dan Sekadau Hulu.

Turut hadir pada rapat tersebut Kepala Satuan Pol PP, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabag Ops Polres Sekadau serta para Camat se-Kabupaten Sekadau.

Read Previous

Bapenda Kubu Raya Gelar Sosialisasi Optimalisasi Penerimaan Pajak

Read Next

Satpol PP Putussibau Monitor Pasar Pagi