• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:01

Bupati Citra Lakukan Sidak Agar Maksimalkan Kinerja Pelayanan

Kayong Utara, Kalbar –  Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat,  Citra Duani didampingi Sekda Kayong Utara, Hilaria Yusnani melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengetahui pelayanan dan kinerja di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin, (9/5).

Bupati Citra Duani meminta, seluruh OPD dapat memaksimalkan kinerja terutama memastikan pelayanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien. “Saya minta seluruh OPD memaksimalkan pelayanan secara efektif dan efesien,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, akan  terus melakukan pembinaan baik ASN maupun PTT dalam meningkatkan disiplin kinerja.

“Setelah libur lebaran maka tanggal 9 Mei sudah masuk bekerja kembali seperti biasa, maka kita lakukan peninjuan langsung ke beberapa OPD, bagaimana keadaan dan keberadaan mereka di dalam kantor serta evaluasi sementara masih perlunya pembinaan. Untuk itu, Kita harus menerapkan disiplin pegawai, supaya asas pemerataan dan keadilan itu terjaga yang dimana penerapan reward dan punishment bagi ASN tetap terlaksana,” jelasnya.

Ia menilai, dibeberapa OPD masih ada dokumen-dokumen yang tidak tertata dengan rapi. “Ada beberapa OPD yang dokumen-dokumen tidak tertata rapi, berserakan, seolah-olah tidak ada penghuni,” ucapnya.

Selain itu, ia menghimbau, kepada seluruh OPD agar tetap menjaga kebersihan dan kerapian didalam maupun diluar Kantor. Guna untuk memberikan rasa nyaman dalam bekerja.

“Saya menghimbau kepada OPD yang tidak terawat segera lakukan rehab sehingga memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal, nyaman dan terlindungi. Semua dianggarkan tidak ada lagi masalah termasuk pada jalan yang rusak di halaman kantor harus ada saluran air, kita tata secara teknis serta kinerja secara kompak, transparan, dan tidak ada melakukan penyalahgunaan wewenang,” tutupnya.

Read Previous

Pelatihan Petugas Pendataan Sensus Penduduk Resmi Dibuka

Read Next

Bupati  dan  Sekda Sintang  Sidak ke Kantor OPD