• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 07:58

Bupati Erlina Hadiri Penandatanganan MoU

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah, Erlina menghadiri kegiatan penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Mempawah dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kalimantan Barat, tentang peningkatan kualitas pengelolaan keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah bertempat di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Kamis (14/4).

Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Kalbar, Imik Eko Putro mengatakan, bahwa MOU tersebut merupakan satu trigger atau upaya dalam menguatkan peran masing-masing untuk mencapai tujuan bersama.

“Saya harapkan keberadaan PSN ( Proyek Strategis Nasional) yang ada di Kabupaten Mempawah dapat mendatangkan manfaat besar sehingga membawa dampak yang besar dengan connectivity yang memungkinkan untuk terjadi,” ujarnya.


Ia berharap, pertumbuhan ekonomi yang terjadi dapat ditingkatkan lagi. “Kami harap kemandirian fiskal Kabupaten Mempawah dapat terus ditingkatkan dengan memajukan indikatir-indikator yang menjadi pendorong meningkatnya PAD Mempawah,” ungkapnya.

Melalui MOU tersebut, pihaknya sangat berharap kegiatan pelaksanaan anggaran semakin bagus dan cepat serta akuntabel.

Bupati Mempawah Erlina menyampaikan, apresiasi prakarsa dari Kanwil Perbendaharaan Provinsi Kalbar untuk memberikan dukungan penuh pada proses pembangunan Kabupaten Mempawah. “MOU dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang baik yaitu transparansi, partisipasi dan akuntabilitas sebagai unsur utama,” ucap Erlina.


Ia mengatakan, bahwa ruang lingkup sinergi yang akan disepakati meliputi konsultasi koordinasi aistensi rekonsiliasi pendampingan dan peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah. “Kedua yaitu pertukaran data informasi keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah. Serta yang ketiga adalah penyusunan fiskal regional profil keuangan daerah dan laporan manajerial,” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Buku Kajian Fiskal Regional secara simbolik oleh Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalbar kepada Bupati Mempawah.

Turut hadir Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Kalbar. Kepala Cabang Bank Kalbar Mempawah, Wabup Mempawah Muhammad Pagi, Sekda Mempawah dan para kepala OPD.

Read Previous

Kepala PLBN Badau Lakukan Kunjungan Kerja

Read Next

UPT LLK UKM Singkawang Buka Pendaftaran PBK