• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 08:04

Bupati Erlina Minta Jamaah Tingkatkan Amal Ibadah

Mempawah, Kalbar – Awal Ramadan 1443 Hijriah, tentunya di sambut dengan suka cita oleh Umat Islam, begitu juga dengan bupati mempawah yang berbaur dengan masyarakat Kabupaten Mempawah melaksanakan Salat Tarawih malam pertama Ramadan di Masjid Agung Al-Falah, Sabtu (2/4) malam.

Tausyiah pembuka Ramadan disampaikan oleh Syaikh Muhammad Jamil yang di datangkan langsung dari Madinah Arab Saudi, untuk menjadi Imam di Masjid – Masjid yang ada di Kabupaten Mempawah selama Ramadan 1443 Hijriyah.

Bupati Mempawa, Erlina mengatakan, bahwa kita termasuk umat yang beruntung, karena dapat dipertemukan kembali dengan bulan Suci Ramadan 1443 Hijriyah yang bertepatan dengan 3 April 2022 tahun ini.

Ia mengungkapkan, sesungguhnya Allah SWT memberikan berbagai hadiah selama bulan Ramadan, sehingga kita sebagai umatnya dapat memanfatkan bulan Ramadan untuk dapat meningkatkan amal ibadah di bulan penuh ampunan ini.

“Kita kembali dipertemukan di bulan Ramadan, di mana berbagai amal ibadah akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia mengingatkan, untuk selama bulan Suci Ramadan banyak amal ibadah yang dapat kita lakukan seperti dengan membaca Al-Quran, bersedekah, serta mempersiapkan diri untuk mendapatkan malam lailatul Qadar yang ada di penghujung bulan Ramadan.

Erlina meminta, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan berbagai aktifitas selama bulan Suci Ramadan.

“Mari kita raih keberkahan yang di berikan oleh Allah SWT di bulan Ramadan ini hingga akhir. Dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dan Insya Allah kita bersama-sama akan dapat melewati pandemi COVID-19 ini,” pungkasnya.

Read Previous

Sutarmidji Apresiasi Jamaah shalat tarawih Patuhi Prokes

Read Next

Wahyudi Hidayat  Minta Kelompok Gerobak Sahur Tetap Tertib