• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 14:48

Bupati Kapuas Hulu Hadiri HUT Putussibau Ke -127

Kapuas Hulu, Kalbar –  Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan merayakan Hari Ulang Tahun kota Putussibau ke – 127 di halaman kantor Bupati, Rabu (1/6). Perayaan HUT kota Putussibau berlangsung meriah dan semarak dengan nuansa budaya. Kegiatan melibatkan berbagai instansi, lintas sektor di Kapuas Hulu.


Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan dan istrinya, Angeline Fremalco juga Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dan istrinya ,Via Octaria bersama seluruh peserta kegiatan hadir dengan busana budaya.

Kegiatan diawali dengan pawai bersama menggunakan mobil hias, parade pakaian busana daerah, pembagian hadiah, penerima penghargaan dari BPJS, dilanjutkan potong tumpeng dan pelepasan balon ke udara.


Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, perayaan HUT kota Putussibau ke 127 harus menjadi semangat untuk mewujudkan Kapuas Hulu HEBAT. Hal tersebut dapat terwujud, salah satunya dengan kekompakan bersama dalam menjaga hubungan yang Harmonis.

“Seperti pada kesempatan ini semua menggenakan busana adat dari berbagai daerah, ini menunjukan komitmen bersama untuk menjaga keharmonisan di masyarakat,” tuturnya.

Ia mengajak,  seluruh masyarakat untuk tetap melestarikan adat budaya. Sebab kebudayaan adalah aset yang sangat berharga, berbeda antara satu dan lainnya.

“Kita juga harus terus kembangkan produk lokal kerajinan masyarakat, baik itu tenun dan lainnya,” pungkasnya.

Read Previous

Sekda Kalbar Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Read Next

Dewan Sintang Sikapi Minimnya Bagi Hasil Plasma