• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 05:04

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Penyerahan DIPA APBN dan Rincian Alokasi TKD Tahun Anggaran 2024 Lingkup KPPN Putussibau

Kapuas Hulu, Kalbar – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, S.H., M.H. hadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) APBN dan Rincian Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 Lingkup KPPN Putussibau di Aula KPPN Putussibau pada Kamis (21/12).

Bupati Kapuas Hulu mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan DIPA dan TKP yang dilakukan oleh presiden kepada seluruh Kementrian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat pada 5 Desember 2023 dan momentum dimulainya pelaksanaan program Pembangunan untuk tahun 2024.

“APBN Tahun 2024 juga merupakan instrumen penting untuk memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dan rentan termasuk mengentaskan kemiskinan ekstrim, menurunkan stunting dan menangani bencana”, ujar Bupati.

Bupati Kapuas Hulu mengajak semua pihak untuk bekerja keras, bersinergi dan bahu-membahu dalam mengelola APBN dan APBD melalui tata kelola yang semakin baik, transparan dan akuntabel.

“Agar anggaran dapat digunakan secara optimal sebagai instrumen kebijakan untuk melindungi masyarakat, menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan tetap menjaga pengelolaan fiscal yang sehat dan berkelanjutan,” tutup Bupati.

Read Previous

Dandim 1206/Psb Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2023

Read Next

Salurkan Bantuan Sapras Bagi Petani, Wako Harap Produksi Meningkat