• Jumat, 15 September 2023. Jam: 13:39

Bupati Kayong Bagikan Momen Bahagia Bersama Murid SD

Sukadana, Kalbar – Momen kebahagian dan antusias terlihat dari para murid Sekolah Dasar Negeri 01 Sukadana saat Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengajak menyemarakan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia.

Selain Itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Kayong Utara, Citra Duani didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kayong Utara, Yayuk Citra Duani dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah membagikan bendera merah putih serta menyanyikan lagu hari kemerdekaan bersama para murid Sekolah Dasar Negeri 01 Sukadana.

Bupati Kayong Utara menyampaikan para murid sekolah dasar ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus ditumbuhkan jiwa patriotisme.

“Kita sengaja datangi anak-anak sekolah ini karena usia dini anak-anak kita ini, memang harus kita tumbuhkan semangat patriotisme,” ucap Citra Duani.

“Anak-anak kita ini, di SD satu ini adalah salah satu SD yang cukup memiliki kualitas dan banyak juga melahirkan orang-orang sukses, harapan kita anak-anak ini lebih sukses lagi, inilah wajah generasi penerus bangsa yang kelak menjadi pemimpin,” tambah Citra Duani

Kemudian, Bupati Kayong Utara berharap dengan berkunjung langsung ke sekolah dan mengajak para murid dalam menyemarakan Hari Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia, para murid Sekolah Dasar Negeri bisa merasakan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Mereka bisa tahu bagaimana, bangsa Indonesia dalam betapa susahnya meraih kemerdekaan,” kata Citra Duani.

Disisi lain, kata Bupati Kayong Utara, para generasi penerus, anak-anak muda harus mengenal lagu perjuangan. “Tadi pun kita lantunkan lagu-lagu perjuangan dengan semangat, agar mereka tahu sejarah kemerdekaan,” kata Citra Duani.

Read Previous

Bupati Kayong Bagikan Bendera Merah Putih

Read Next

Wako Singkawang Lantik 21 Guru