• Senin, 15 April 2024. Jam: 12:52

Bupati KH Mengikuti Pelaksanaan Pekan Olahraga Dan Seni Kecamatan Putussibau Utara Tahun 2024

Kapuas Hulu, Kalbar – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat SD/MI dan SMP/MTs sederajat se-Kecamatan Putussibau Utara di GOR Uncak Kapuas, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (26/02). Ribuan pelajar ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan kegiatan kali ini adalah porseni kecamatan yang terakhir di Kapuas Hulu. Porseni adalah wadah bagi para pelajar untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya. “Lewat kegiatan ini kita membentuk mental berani pada para pelajar, mereka berani tampil dan itu yang terpenting untuk anak-anak, mereka percaya diri mengekspresikan diri,” ujarnya.

kegiatan porseni ini sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga dan seni yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat dalam bidang olahraga dan seni, Untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah, sehingga nantinya diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga baik di tingkat lokal, regional maupun internasional. Pelaksanaan pekan olahraga dan seni akan dilaksanakan selama 4 hari yaitu dimulai pada tanggal 26 sampai dengan 29 februari 2024 yang bertempat di beberapa titik sekolah yang memiliki fasilitas yang menunjang.

Bupati Kapuas Hulu, berharap agar kegiatan ini dapat berjalan baik dan lancar. Bupati juga mengingatkan pentingnya semua pihak menjunjung tinggi kejujuran dalam memenuhi persyaratan administrasi agar siswa dinyatakan berhak mengikuti lomba. “Karena apabila sejak dini siswa di ajarkan ketidakjujuran maka hal itu sangat mencoreng dunia pendidikan. Begitu pula agar semua atlet dan wasit menjunjung tinggi jiwa sportifitas”. Ucapnya.

Read Previous

DPRD Apresiasi Pemda Kabupaten Provinsi Selesaikan Tapal Batas

Read Next

KPU Sanggau Target 4 Hari Laksanakan Pleno Terbuka