• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:14

Bupati Sambas Harap RKPD Tahun 2023 Lebih Baik

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPPD)  Kabupaten Sambas menggelar Konsultasi Publik Rencana Awal RKPD Kabupaten Sambas Tahun 2023, di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis, (17/2).

Konsultasi Publik yang bermaksud memperoleh masukan guna penyempurnaan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sambas Tahun 2023, dihadiri oleh Bupati Sambas, Satono, Forkopimda, Sekda Sambas, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala OPD, Camat, Instansi vertical,  tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Panitia pelaksana, Eri Supriandi mengatakan, dasar pelaksanaan Konsultasi ini adalah permendagri No 86 Tahun 2017. Dengan maksud dan tujuan konsultasi publik untuk menjaring aspiraasi dari pemangku kepentingan terhadap prioritas pembangunan daerah Kabupaten Sambas. Serta merumuskan masukan dan saran terhadap rancangan awal RKPD Kabupaten Sambas yang akan menjadi pedoman dalam penyusunan RKPD dan rancangan Renja Perangkat Daerah Kabupaten Sambas tahun 2023.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, demi pencapaian visi misi Pemda Sambas, terwujudnya sambas yang beriman, kemandirian, maju dan berkelanjutan. Maka penyusunan RKPD Tahun 2023 kali ini, harus lebih baik lagi serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Sambas secara cepat, tepat dan efektif.

Ia juga mengharapkan dengan digelarnya Konsultasi Publik kali ini dapat memebrikan masukan dan saran dari berbagai pemangku kepentingan untuk lebih menyempurnakan rancangan RKPD Tahun 2023. Meskipun daerah Kabupaten Sambas berada di daerah perbatasan tetapi tidak boleh ketinggalan isu-isu strategis, investasi ekonomi dan teknologi.

Acara diisi dengan paparan dari Kepala Bappeda Kabupaten Sambas tentang Rancangan Awal RKPD Kabupaten Sambas Tahun 2023 dan paparan materi dari Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sambas tentang Indikator Makro Pembangunan Kabupaten Sambas.

Read Previous

Kades Kecamatan Ketungau Minta Prioritaskan Jaringan Listrik

Read Next

Kawasan Hutan Wisata Mangrove diresmikan