• Selasa, 17 Mei 2022. Jam: 07:11

Pengurus Perbakin Sekadau Resmi Dilantik

Sekadau, Kalbar– Pengurus kabupaten Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau secara resmi dilantik oleh Ketua Pengprov Perbakin Kalbar Masyhudi yang dilaksanakan di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, Jum’at (14/1).

Kegiatan tersebut dihadiri, Bupati Sekadau Aron, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Handi, Forkopimda Kabupaten Sekadau, Ketua KONI Kabupaten Sekadau Rusmin Nuryadin, beserta tamu undangan lainnya.

Ketua Pengprov Perbakin Kalbar, Marsyudi menyampaikan, bahwa, pelantikan kepengurusan Perbakin Kabupaten Sekadau tersebut tidak hanya sebatasa formalitas belaka, namun harus diikuti aksi yang kongkret untuk mendukung para atlet menembak di Kabupaten Sekadau.

“Kepengurusan ini dibentuk bukan hanya untuk sekedar ajang sebagai pengurus, apalagi untuk gagah-gagahan, jadi saya minta harus ada event-event dari PB Perbakin baik itu nasional bahkan Nasional,” ujarnya.

“Jadi kepengurusan ini dibentuk supaya menjalankan organisasi ini supaya lebih baik dan bisa menjaring atlet-atlet muda untuk berprestasi dan mengharumkan nama daerah Kabupaten Sekadau bahkan nama baik Kalimantan Barat untuk event-event Nasional maupun Internasional,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron mengatakan, bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Sekadau terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif terutama pada bidang olahraga, di mana selaku Pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan seluas 15 hektar di mungguk rangsa Kecamatan Sekadau Hilir untuk dibangun sarana olahraga.

“Saya ucapkan selamat kepada para Pengurus kabupaten Perbakin Kabupaten Sekadau yang secara resmi telah dilantik pada hari ini,” ucap Aron.

“Kita berharap kedepan, Perbakin juga bisa mengharumkan nama Kabupaten Sekadau dikancah Nasional maupun Internasional. Terkait kesiapan lahan, memang saat ini Pemerintah Kabupaten Sekadau sudah menyiapkan kurang lebih 15 hektar lahan yang berada di Mungguk Rangsa itu kita siapkan sebagai sarana olahraga, jadi bukan hanya untuk Perbakin saja tetapi juga bidang olahraga lainnya juga kita fokuskan semua disana,” terangnya. Usai melakukan pelantikan PB Perbakin Kabupaten Sekadau, Ketua Pengprov Perbakin Kalbar bersama Bupati Sekadau dan Wakil Bupati Sekadau beserta rombongan lainnya langsung meninjau lapangan tembak yang ada di Penanjung Island Sekadau yang digunakan untuk ivent kejuaraan menembak Perbakin Sekadau Cup 2022.

Read Previous

Sekda Sintang Kukuhkan Pengurus LPPD

Read Next

Sekda Sintang Nyalakan Listrik Negara Perdana di Desa Mentunai