• Jumat, 12 April 2024. Jam: 12:29

Bupati Sambas Lantik 58 Kepala Sekolah

Sambas, Kalbar – Sebanyak 58 Kepala Taman Kanak – Kanak Negeri, Kepala Sekolah Dasar Negeri, dan Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas dilantik di Aula Utama Kantor Bupati Sambas Jum’at (22/03).

Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si dan Kepala Organisai Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH menegaskan, pendidikan adalah investasi jangka panjang dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Pendidikan harus terlaksana dengan baik dalam kondisi apapun. Pendidikan berkualitas, butuh kepala sekolah yang baik.

“ Tugas mencerdaskan anak bangsa cukup berat karena dipundak bapak ibu dititipkan Amanah untuk bagaimana bisa melahirkan generasi yang kita harapkan.” tutur Satono.

Lebih jauh satono mengungkapkan bahwa potensi SDM yang dimiliki Kabupaten sambas tidak kalah disbanding dengan SDM diluar Kab. Sambas, namun hal ini dapat diwujudkan dengan adanya kerja keras semua pihak.

“Kita yang tinggal di ujung perbatasan saya yakin betul potensi sumber daya manusia Kab. Sambas tidak kalah dengan masyarakat lain diluar kab. Sambas. Tapi untuk mewujudkan sosok generasi Indonesia Emas perlu kerja keras dan perlu melanjutkan pembangunan.” Tambah Satono.

Dihadapan seluruh Kepala Sekolah yang dilantik Satono berpesan untuk dapat kiranya membangun kolaborasi dengan seluruh Stakeholder yang terdapat di pemerintahan desa serta dengan seluruh masyarakat untuk dapat memastikan tidak ada anak yang putus sekolah di Sekolah yang dipimpin.

“Pertama saya berpesan Bangun kolaborasi dengan masyarakat serta konsilidasi dengan aparat desa, tokoh masyarakat dan agama pastikan desa yang sekolah Bapak pimpin tidak ada anak yang putus sekolah apalagi ada yang mengatakan tidak mampu. Ungkapnya.

Diakhir sambutannya Bupati Sambas H. Satono berharap dapat kiranya Amanah yang diberikan serta dititipkan dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya. 

 “ Tentu bapak ibu yang dilantik hari ini tentu merupakan sosok pilihan melalui mekanisme yang telah di tuturkan. Mudah-mudahan Amanah yang telah diberikan dan dititipkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “ tutup Satono.

Read Previous

Bupati Satono Lantik 47 Pejabat Pemda Sambas

Read Next

Ade Syafari Pimpin BAZNAS SanggaU