• Sabtu, 13 Juli 2024. Jam: 19:40

Bupati Sanggau Hadiri King Off Meeting BPK RI Perwakilan Kalbar

Pontianak, Kalbar – Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot M.Si Menghadiri King Off Meeting Pemeriksaaan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sanggau TA 2023 di Auditorium RI Perwakilan Kalbar Pontianak Propinsi Kalimantan Barat. Jum’at (02/02).

King Off Meeting adalah tahapan pemeriksaaan perencanaan strategis, perencanaan individual, pelaksanaan, pelaporan dan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaaan.

Pj. Gubernur Kalimantan Barat dr. Harisson, M.Kes. dalam sambutanya mengatakan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah merupakan pemeriksaan yang dilakukan setiap tahun.

“Kami memahami betapa krusialnya peran LKPD dalam menggambarkan kondisi keuangan daerah serta memastikan pengunaan anggaran yang efesien dan efektif demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Saat ini laporan keuangan pemerintah daerah dalam proses penyusunan di perangkat daerah, yang selanjutnya akan dikonsolidasi dengan PPKD sebagai entitas pelaporan, sehingga menjadi laporan keuangan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun anggaran 2023. Laporan keuangan disusun dan akan disampaikan dalam rangka memenuhi pertanggung jawaban pelaksana APBD.

“Kami memahami bahwa penyusunan LKPD memerlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara berbagai unit kerja di lingkungan pemerintah daerah. “lanjutnya.

Pj. Gubernur Kalimantan Barat berpesan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah dan jajaran untuk bekerjasama dengan penuh dedikasi dan integritas, serta bersikap kooperatif dan proaktif dengan memberikan dan informasi yang akurat, agar pemeriksa dapat berjalan dengan baik.

Ia pun berharap seluruh pemerintah daerah di Kalimantan Barat dapat mencapai hasil maksimal Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada LKPD tahun anggaran 2023 ini.

Penulis : Rizky Kurniawan

Editor   : E.A.Lusy

Read Previous

Pemprov Kalbar Pastikan Penyampaian LKPD Ta 2023 Tepat Waktu

Read Next

Pj Bupati Kayong Utara Dukung Penuh Pemeriksaan Interim LKPD 2023 oleh BPK