• Jumat, 19 April 2024. Jam: 22:52

Bupati Satono Pantau Layanan KB Gratis Di Makodim 1208

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, Dan Keluaraga Berencana Kabupaten Sambas yang bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Kalbar dan Kodim 1208 Sambas menggelar Pelayanan KB Gratis dalam rangka peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2023, Selasa (3/10).

Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I M.H turut memantau kegiatan pelayanan KB gratis yang terlaksana di Makodim 1208 Sambas. Selain di peruntukan bagi masyarakat Kodim dan Batalyon, pelayanan KB gratis ini juga terbuka untuk umum.

Ikut hadir mendampingi Bupati Sambas Kepala BKKBN Prov. Kalbar, Dandim 1208 Sambas, dan Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Sambas.

Terlihat Bupati Sambas melihat secara langsung kegiatan pelayanan KB gratis sekaligus melihat data-data kependudukan dan pelayanan KB di Kabupaten Sambas. Tidak lupa orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu juga sesekali berinteraksi bersama masyakat yang akan ikut pelayanan KB.

Kepala BKKBN Kalbar, Pintauli Romangasi Siregar mengatakan pelayanan KB Gratis dalam peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia ini sudah dilakukan diberbagai tempat dan hari ini dilakukan di Makodim 1208 Sambas. Dengan komitmen yang luar biasa dari para pimpinan ia berkeyakinan masyarakat Kabupaten Sambas akan semangkin mengetahui akan makna dari penggunaan alat kontrasepsi serta mengharapkan kegiatan ini akan terus dilaksanakan kedepannya.

“Kami lihat dari kondisi saat ini memang pelayanan KB terkait dengan Hari Kontrasepsi Sedunia dibeberapa tempat sudah mulai bergerak. Hari ini kita melaksanakan kegiatan tersebut di Makodim Kabupaten Samba, jadi hal ini akan terus kita tingkatkan. Dan harapan kita dengan adanya penggerakan yang luar biasa dari setiap komitmen yang dibuat oleh para pimpinan, kami percaya bahwa masyarakat kita akan semangkin banyak terpapar, terkait dengan apa makna dari penggunaan alat kontrasepsi. Jadi harapan kita ini akan terus berlanjut supaya kedepannya masayarakat ini bisa terlayani dengan baik”, Ungkapnya.  

Dandim 1208 Sambas Letkol Czi Priyo Hindrarto, S.I.P mengatakan pelayanan KB gratis selain diperuntukan bagi keluarga Kodim dan Batalyon juga terbuka untuk masyarakat umum. Ia mengharapkan agar kegiatan ini bisa memberikan pemahaman terhadap pengendalian keluarga yang baik sesuai arahan pemerintah.

“Ini memang kita dalam rangka hari Kontrasepsi Sedunia, berkerja sama dengan Pemda Sambas dan BKKBN, kita disini mewadahi keinginan keluarga dari Kodim, Batalyon dan juga terbuka untuk umum. Jadi kegiatan ini adalah permasalahan kontrasepsi dan sedikit pemberian edukasi terharap pengendalian keluarga yang baik sesuai arahan pemerintah”, ungkapnya.

Read Previous

Saksikan Pelantikan Bunda Literasi, Bupati Satono Harap 1000 Perpustakaan Segera Terwujud

Read Next

Buang Bangkai Hewan Sembarang, Kadis Lh : Itu Melanggar Perda Pengelolaan Sampah