• Selasa, 16 April 2024. Jam: 05:35

Bupati Satono Serahkan 973 Sertifikat Tanah di Desa Balai Gemuruh

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I M.H bersama Kepala BPN Kabupaten Sambas menyerahkan sertifikat tanah untuk masyarakat Desa Balai Gemuruh, Kecamatan Subah, Kabupaten Sambas, Senin (26/02).

Pada kesempatan tersebut Bupati Satono menyerahkan secara langsung 973 sertifikat tanah yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Sambas sudah memberikan 973 sertifikas tanah. Dikatakan Bupati program ini sebagai bukti pemerintah hadir untuk masyarakat serta dalam rangka mendorong untuk bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Balai Gemuruh khususnya.

“Saya sangat berbahagia pada awal tahun 2024 ini di Kecamatan Subah khususnya Desa Balai Gemuruh, lebih dari 900 sertifikat akan diserahkan. Ini akan terus kita lakukan sebagai bukti pemerintah hadir memberikan kepastian hukum, serta turut serta mendorong dengan adanya sertifikat seperti ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Balai Gemuruh ini”, ungkapnya.

“Lebih dari 10 tahun penantian masyarakat Desa Balai Gemuruh, akhirnya bisa terwujud pada hari ini. Saya haturkan ribuan terima kasih atas sinergi dari kita semua, sinergitas kolaborasi dari Kantor BPN yang begitu luar biasa.

Lebih lanjut, beliau berharap agar sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat, agar digunakan sebaik-baiknya dan dijaga serta diduplikat, agar menjadi antisipasi ketika terjadi hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

“Semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat khususnya dalam mengatasi konflik yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Sambas Zulfitriansyah menjelaskan penyerahan sertifikat ini merupakan kegiatan reforma agraria yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kami juga dari BPN Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sambas Satono telah mau berbagi kepada masyarakat Kecamatan Subah “ ujarnya.

Zulfitriansyah di kesempatan itu juga menyampaikan akan merealisasikan sertifikat lainnya di kecamatan lainnya di Kabupaten Sambas.

“Bupati juga menyampaikan kepada kami bukan hanya di satu kecamatan ini saja. Kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Sambas“ jelasnya.

Read Previous

Harga Beras Premium Naik, Pemkot Pontianak Gelar Pasar Murah

Read Next

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah 2024, Ini Pesan Pj. Bupati Sanggau