• Jumat, 21 Juni 2024. Jam: 01:30

Bupati Sintang Tebar 2.000 Bibit Ikan

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno di dampingi Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, melepas bibit ikan gurami dan ikan nila bangkok serta panen ikan nila dan paten di kolam milik Kelompok Tani Binaan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sintang, di Dusun Suka Maju Jalur F, Desa Binjai Hilir Kecamatan Binjai Hulu, Sabtu, (12/3).

Hadir pada kegiatan pelepasan bibit ikan gurami dan ikan nila bangkok tersebut, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sintang, Inosensius, jajaran KTNA Kabupaten Sintang, Pemerintah Kecamatan Binjai Hulu, Pemerintah Desa Binjai Hilir, pengurus dan anggota kelompok tani dan masyarakat Desa Binjai Hilir.

Bupati Sintang, Jarot Winarno menyampaikan, ucapan  terima kasih dan dukungan penuh kepada jajaran Kelompok Tani Binaan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sintang dalam membina masyarakat Kabupaten Sintang secara khusus para petani.

“Terima kasih kepada KTNA Kabupaten Sintang yang sudah berbuat dalam membantu masyarakat petani. Program KTNA sangat baik. Saya mendukung usaha KTNA dalam ikut mengembangkan usaha perbaikan ekonomi keluarga petani dengan memberikan bantuan bibit ikan tersebut sekecil apapun. Yang penting mau berusaha,” ujarnya.

Sekretaris Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sintang, Ambresius Murjani menjelaskan, jumlah bibit ikan yang dilepas adalah 2.000 ekor yang merupakan bantuan KTNA kepada masyarakat petani yang memiliki kolam ikan.

“Bibit yang disebar hari ini berjumlah 2.000 ekor yang terdiri dari 1.000 bibit ikan gurami dan 1.000 bibit ikan nila bangkok. Adapun pemilik kolam adalah Yusuf yang merupakan petani binaan KTNA Kabupaten Sintang. Bantuan bibit ikan ini merupakan hanya salah satu program saja dari sekian banyak program KTNA Sintang,” jelasnya.

Selanjutnya, dia mengatakan, bahwa kegiatan tadi tidak hanya menebar 2.000 ekor bibit ikan. Tetapi juga mengajak Bupati Sintang melakukan panen ikan bawal dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. “Program KTNA Kabupaten Sintang setiap tahunnya berbeda-beda sasaran dan produk pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan,” pungkasnya.

Read Previous

Pemkot Singkawang Beri  Bantuan Pada Korban Kebakaran

Read Next

Kejuaraan Bola Voli PBVSI Cup Resmi Dibuka