• Senin, 15 Juli 2024. Jam: 15:45

Camat Embaloh Hilir Hadiri Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Ujung Bayur

Kapuas Hulu, Kalbar – Camat Embaloh Hilir M. Nasharuddin, S.E. menghadiri kegiatan pembinaan peningkatan kapasitas  Perangkat Desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ujung Bayur Kecamatan Embaloh Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa dan BPD Desa Ujung Bayur tersebut digelar di Gedung Serba Guna Desa Ujung Bayur Kecamatan Embaloh Hilir pada Rabu (21/12).

Selain Camat Embaloh Hilir, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Koordinator Kabupaten Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kementrian Desa Kabupeten Kapuas Hulu, Pendamping Lokal Desa, Sekretaris Desa Ujung Bayur beserta perangkatnya, dan Ketua BPD Ujung Bayur beserta Anggota.

Dalam sambutannya, Camat Embaloh Hilir menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintahan Desa dan BPD Desa Ujung Bayur yang telah melaksankan kegiatan Pembinaan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Ujung Bayur.

“kegiatan ini penting dilaksanakan, sebagai bentuk pembinaan tugas dan fungsi perangkat desa. agar nantinta dalam melaksankan tugasnya dapat dilaksanakan dengan penuh disiplin. Selain itu dalam melaksanakan tudasnya, Pemerintah Desa dan BPD agar seantiasa mengacu kepada uraian tugasnya masing-masing sesuai dengan Peraruran Bupati Kapuas Hulu Nomor 3 Tahun 2017 tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.” Papar Camat.

“Saya berharap agar semua aparatur dapat berkerja dengan aktif dan memahami tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga semua pekerjaan dapat dikelola dengan baik dan tepat waktu. Kepada para Anggita BPD diingatkan kembali tentang tugas dan fungsinya. kemudian melengkapi administrasi BPD dan tatacara pengisian administrasi  BPD,  tatacara pengisian buku-buku administrasi BPD serta tata cara melaksanakan musyawarah Desa. “ Tutup Camat Embaloh Hilir.

Setelah acara pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh pendamping Lokal Desa dan Koordinator P3MD Kabupaten Kapuas Hulu tentang Pembinaan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa dan Anggota Badan Permusyawaratan  (BPD) Desa Ujung Bayur dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Read Previous

Opening Meeting Survey Akreditasi Puskesmas di Puskesmas Boyan Tanjung

Read Next

Pemerintah Desa Nanga Palin Bersama Warga Laksanakan Gotong-Royong Bersihkan Parit dan Jalan Pasca Banjir