• Senin, 27 Mei 2024. Jam: 20:14

Dekranasda Kayong Utara Memamerkan Produk Unggulan Khas Daerah

Kayong Utara, Kalbar – Pada perayaan HUT kota Pontianak ke-252, Pemerintah Kota Pontianak menggelar Pameran Pontianak Expo 2023 bertema ‘Produk Unggulan Khas Daerah dan Ekonomi Kreatif’ yang diikuti oleh Dekranasda Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Barat, termasuk Dekranasda Kabupaten Kayong Utara. Pameran ini berlangsung di Pontianak Convention Centre (PCC) pada Kamis (12/10).

Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Kabupaten Kayong Utara, Tengku Mardiana Romi Wijaya, menyatakan bahwa Pameran Pontianak Expo ini adalah kesempatan untuk memperkenalkan produk unggulan dan ekonomi kreatif dari Daerah Kayong Utara kepada masyarakat luas, baik di Kalimantan Barat maupun di seluruh Indonesia.

“Dekranasda Kayong Utara juga terus memberikan pembinaan kepada pelaku UMKM dan pelaku ekonomi kreatif setempat, dengan tujuan meningkatkan kualitas produk unggulan dan ekonomi kreatif dari Kabupaten Kayong Utara,” ungkap Romi Wijaya.

Selain itu, Romi Wijaya djuga melanjutkan bahwa pameran ini menjadi wadah bagi Dekranasda Kayong Utara untuk memamerkan berbagai produk khas unggulan. Produk tersebut antara lain, olahan pangan, kerajinan pandan, kopi liberika, minyak serai wangi, sirup bunga telang, sirup gedabu, olahan hasil laut, dan kain corak khas Kayong Utara.

Walikota Pontianak bersama Forkopimda Pemerintah Kota Pontianak turut mengunjungi Stand Pameran Dekranasda Kabupaten Kayong Utara dalam acara tersebut. (Prokopim)

Read Previous

Sukseskan Pemilu 2024, Kesbangpol Sintang Keliling 14 Kecamatan

Read Next

Pj Bupati Romi Berikan Apresiasi Atas Capaian Kinerja Bupati dan Wakil Periode 2018-2023