• Selasa, 16 April 2024. Jam: 04:45

Demo Alat Pompa Pengairan Tenaga Surya Pertanian Embung Desa

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menghadiri demo alat pompa pengairan Tenaga Surya Pertanian Embung Desa Tebas Sungai, Kecamatan Tebas.

Selain demo alat pompa pengairan, juga dilakukan sosialisasi produk Advansia Indotani yang dihadiri Camat Tebas Dedi Zulkarnain. Kamis, (8/6/2023).

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sambas didampingi Camat Tebas meninjau langsung lokasi percobaan alat pompa yang disaksikan masyarakat Tebas Sungai.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama stakeholder terkait melakukan uji coba alat pompa air menggunakan tenaga surya atau matahari,” kata Fahrur Rofi

Wakil Bupati mengatakan, alat pompa tenaga surya pertama kali dipakai di Kabupaten Sambas. Sehingga teknologi ini diharapkan dapat membantu pengairan lahan pertanian.

“Teknologi semakin hari semakin canggih. Oleh karena itu kita berupaya bagaimana disaat musim kemarau seperti ini para petani tidak kesulitan dalam menyiram sawah atau kebunnya,”. ujarnya.

Pemilik sapaan akrab Ngah Rofi berharap. Dengan adanya alat pompa pengairan tenaga surya bisa menjadi solusi bagi pertanian yang ada di Kabupaten Sambas. “Kekeringan yang sering melanda setiap tahunnya ini menjadi tantangan bagi petani. Semoga ini bermanfaat dan dapat dimaksimalkan dalam pertanian di Kabupaten Sambas,” harapnya

Read Previous

Meresmikan Gedung Balai Adat Dusun Tauk, Desa Engkangin

Read Next

HUT ke-84 Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak