• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 05:09

Desa Entabuk Kini Dialiri Jaringan Listrik PLN

Sekadau, Kalbar – Bupati Sekadau, Aron menghadiri acara syukuran dalam rangka telah masuknya jaringan listrik PLN yang berlangsung di lapangan Desa Entabuk, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (20/3).

Dirinya menceritakan bahwa sebelumnya sudah bertemu dengan pimpinan wilayah PLN di Provinsi Kalimantan Barat serta Anggota Komisi VII DPR RI untuk membicarakan soal PLN yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Karena waktu itu ada 18 Desa yang belum terjangkau listrik dari PLN yang sebagian besar berada di Belitang Hulu, ini menjadi tugas kita bersama dan kami di Pemerintahan serta DPR tidak berhenti untuk menyuarakan itu karena ketika listrik PLN sudah masuk dan ketika rumah kita  sudah terang ini menjadi kebanggan bagi kita,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ketika ingin meninggalkan rumah untuk selalu memastikan listrik dirumah sudah dalam kondisi mati dan memastikan tidak ada kabel yang bisa mengakibatkan korsleting listrik guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Sementara itu, Abdul Muin selaku Kepala Desa Entabuk mewakili masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan pihak terkait yang telah mengupayakan masuknya listrik dari PLN ke Desa Entabuk.

Muin juga menyampaikan bahwa proses pembangunan jaringan listrik di Desa Entabuk yang terdiri dari 4 Dusun sudah hampir selesai dan tinggal menyisakan satu dusun yang sedang dalam proses pembangunan.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa kerja keras seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah sudah tercapai dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita,” ungkap Muin.

Camat Belitang Hilir, Evodius menjelaskan bahwa di Kecamatan Belitang Hilir sendiri masih ada dua Desa yang masih belum terpasang listriknya yaitu Desa Semadu dan Desa Menawai Tekam.

Dia berharap ke depannya perjuangan Pemerintah Daerah beserta pihak terkait dapat membuahkan hasil sehingga seluruh Desa yang ada di Kecamatan Belitang Hilir dapat dialiri listrik dari PLN.

“kami sangat senang dengan komunikasi yang terjalin di Kecamatan Belitang Hilir ini, para Kepala Desa sangat inovatif dan selalu berkomunikasi dengan kita, karena kami yakin dengan membangun komunikasi yang baik kita dapat mewujidkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sekadau yaitu Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” pungkasnya.

Read Previous

Kubu Raya Berhasil Tingkatkan Pemanfaatan Informasi Geospasial

Read Next

Buka Konsultasi Publik Penyusunan KLHS dan RTRW, Ini Kata Sekda