• Selasa, 16 Juli 2024. Jam: 16:16

Dewan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak

Sintang, Kalbar – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sintang akan digelar pada Oktober 2022 mendatang. Masyarakat diminta untuk mensukseskan Pilkades tersebut. Demikian disampaikan Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa, Senin (6/6).

Santosa menyebut, momentum Pilkades Serentak harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memilih calon pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakatnya. Khususnya di setiap masing-masing desa yang menyelenggarakan pesta demokrasi ini.

“Jadi, pemerintah desa harus dikelola dengan baik oleh sosok pemimpin yang amanah, profesional dan berkomitmen membangun desa,” kata Santosa.

Senator DPRD Sintang ini,mengungkapkan, potensi manusia menjadi salah satunya potensi dalam mengelola negara. Menurutnya, potensi tersebut merupakan modal dasar dalam mengelola negara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.Untuk itu, mari sukseskan pemilihan kepada desa (Pilkades) Serentak yang mana tahapannya sedang berlangsung saat ini.“Ciptakan sosok pemimpin yang adil, Amanah dan bertanggungjawab untuk kemajuan suatu desa, terutama pemimpin yang peduli akan masyarakatnya,” kata Santosa.

Sekarang ini, ungkap Santosa, ada 72 desa yang tersebar di 14 kecamatan, Kabupaten Sintang yang menggelar pesta demokrasi, khususnya pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di tahun 2022 ini.Santosa berharap, pelaksanaan pilkades serentak di 72 desa dapat berjalan aman, lancar dan kondusif. Dia juga meminta semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas yang sejuk.

“Mari sama-sama kita sukseskan pilkades serentak di 72 desa dengan menjaga kondusifitas masing – masing wilayah. Dengan begitu masyarakat dapat fokus menentukan pemimpin yang mumpuni dalam mengemban amanah rakyat,” ajak Santosa.

Selain itu, Santosa juga mengingatkan agar pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2022 tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum beakhir, meskipun kondisinya saat ini mulai melandai.

“Tetap jalankan prokes, karena pandemi covid-19 belum berakhir,” pungkas Santosa, Wakil Rakyat dari Dapil Kecamatan Kayan Hilur dan Kayan Hulu tersebut.

Read Previous

Legislator : Tempat Hiburan Malam Sintang Dikhawatirkan Berdampak Sosial

Read Next

Pemda Ketapang Upayakan penyelesaian  Masalah Tenaga Kontrak