• Jumat, 12 Juli 2024. Jam: 07:44

DPC Ikaboga Singkawang 2023-2028 Dilantik, Istri Handayani Jabat Ketua

Singkawang, Kalbar – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Ahli Boga Indonesia (IKABOGA) Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas periode 2023-2028 resmi dilantik.

Pelantikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKABOGA Provinsi Kalimantan Barat dilaksanakan di Aula Ki Hajar Dewantara Disdikbud Kota Singkawang, Selasa (20/02).

“Selamat atas dilantiknya Ketua beserta jajaran pengurus IKABOGA Kota Singkawang periode 2023-2028, jalankan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, sehingga kehadiran IKABOGA dapat dirasakan nyata oleh masyarakat.” ucap Pj Sekda Singkawang, Aulia Candra menghadiri pelantikan.

Pj Sekda mengatakan pelantikan kepengurusan bertujuan untuk optimalisasi tugas dan fungsi DPC sebagai mitra Pemerintah serta melaksanakan Program Kerja IKABOGA.

Ia mengapresiasi kepada IKABOGA Singkawang yang turut berpartisipasi aktif mendukung program pemerintah terutama dalam penanggulangan stunting.

“Sebagai mitra kerja Pemerintah, suatu organisasi hendaknya mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Salah satunya melalui edukasi pengolahan bahan pangan agar kandungan gizinya tetap terjaga.” jelasnya.

Aulia Candra menegaskan, kepengurusan IKABOGA periode 2023-2028 harus dapat menjalankan tugas dan amanah dengan lebih baik dari periode sebelumnya. Mampu merealisasikan Program Legalitas Kelembagaan Kursus guna menggali dan meningkatkan potensi kuliner Daerah serta mempromosikannya hingga ke tingkat Nasional.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua DPC IKABOGA Kota Singkawang periode 2023-2028 Istri Handayani menyampaikan salah satu misi DPC IKABOGA Singkawang adalah menggali potensi dan pembinaan di bidang kuliner.

Dimana yang menjadi sasaran pembinaan adalah UMKM bidang kuliner dan masyarakat umum, termasuk juga bagi penyandang disabilitas, lanjut Istri Handayani.

“Misi DPC IKABOGA Singkawang khususnya menggali potensi kuliner yang ada di Kota Singkawang. Beberapa program telah kita susun melalui musyawarah cabang DPC salah satunya melakukan pembinaan di bidang kuliner. Dengan sasaran UMKM di bidang kuliner dan masyarakat pada umumnya dan masyarakat khusus disabilitas.” tuturnya.

Ia berharap, rekan-rekan pengurus DPC IKABOGA yang baru dapat lebih semangat dalam merealisasikan program-program yang telah disusun. Menjadi mitra yang bisa mendukung program pembangunan Pemerintah Kota Singkawang.

“Dengan dilantiknya DPC IKABOGA, diharapkan teman-teman dalam kepengurusan ini lebih semangat dalam merealisasikan program yang telah disusun. Keberadaannya bisa menjadi mitra dan partner Pemerintah yang akan berusaha berkontribusi sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.” tutupnya.

Read Previous

Pengumuman Penawaran Lelang Bongkaran Bangunan Melalui Aplikasi Lelang

Read Next

Atasi Lonjakan Kasus DBD, Dinas Kesehatan Ketapang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan