• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 20:35

Dua Tahun Kepemimpinan, Bupati Satono Bangun 62 Sekolah Dasar

Sambas, Kalbar – Ketersediaan sarana prasarana infrastruktur pendidikan di Kabupaten Sambas, semakin memadai. Pembangunan gedung sekolah baru maupun rehabilitasi setiap tahun anggaran menjadi perhatian Bupati Satono sebagai upaya meningkatkan kualitas dan prestasi siswa pelajar di Kabupaten Sambas (4/1).

Meski berada pada darah perbatasan, tapi perkembangan pada sektor pendidikan terus mengalami kemajuan, hal itu pula sejalan dengan visi misi Bupati Sambas.

Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I M.H mengatakan dalam kurun waktu dua tahun pemerintah Kabupaten Sambas telah berhasil membangun 62 Sekolah Dasar yang representatif.

“Dalam dua tahun terakhir ini kita juga sudah membangun 62 SD yang bagus se-Kabupaten Sambas”, ucapnya.

Bupati berharap lahir generasi yang tangguh dan unggul yang memiliki kualitas iman dan takwa yang baik.

“Ini menjadi harapan saya generasi yang tangguh, yang unggul bukan hanya pintar tetapi kualitas iman dan takwanya ada”, ujarnya.

Satono menambahkan bangunan tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam proses belajar mengajar serta meningkatkan semangat anak-anak untuk belajar demi menjadi anak yang cerdas untuk generasi Indonesai yang lebih baik.

“Ini sangat bermanfaat bagi generasi kita kedepan, bagaimana rasa nyaman dan aman dalam belajar untuk mengansah talenta mereka. Mudah-mudahan dengan hadirnya sekolah yang memadai, bisa ikut serta meningkatkan semangat mereka untuk menjadi anak yang cerdas dan tangguh untuk generasi Indonesia yang lebih baik”, tuturnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sambas itu meminta kepada semua komponen terkhusus para kepada sekolah dan guru untuk merawat dan menjaga sekolah yang telah dibangun tersebut serta selalu menjaga kebersihan untuk memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar.

Read Previous

Wujud Syukur Ultah ke – 44, Kajari Sanggau Gelar Tausyiah dan Berbagi Sembako kepada Anak Yatim

Read Next

UMK SINGKAWANG TAHUN 2024 DITETAPKAN SEBESAR RP.2.886.916