• Rabu, 21 Februari 2024. Jam: 06:11

Dukung Relokasi Pedagang, DLH Lakukan Kerja Bakti di Pasar Jarai – Dinas Lingkungan Hidup

Sanggau, Kalbar – Guna menjaga kebersihan dan kesan kumuh serta dalam rangka mendukung relokasi pedagang ke dalam pasar jarai, pada hari ini Jum’at (22/12) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau melakukan kegiatan kerja bakti bersama di Kompleks Pasar Jarai yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3. Kegiatan kerja bakti ini melibatkan beberapa petugas kebersihan dan satu armada dump truk.

Yuniardi pejabat pelaksana pengadministrasi TPA menerangkan” kegiatan hari ini merupakan dukungan kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau dalam rangka menjaga agar Kawasan pasar jarai tetap bersih sehingga nyaman untuk pedagang dan pembeli dalam melakukan kegiatan perekonomian jual beli” terang Yuniardi yang biasa disapa bang ujai. “ kebetulan juga pada hari ini bersama dengan dinas terkait dan forkopincam melakukan kegiatan penertiban merelokasi pedagang di pasar jarai, yang selama ini berjualan di pinggir dan bahu jalan ditertibkan direlokasi ke dalam pasar jarai yang saat ini sudah semakin representatif” tambah Bang Ujai.

Sementara itu salah satu petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Amrani di sela-sela kegiatan ini menuturkan” kerja bakti hari ini bukan hanya melakukan kegiatan pembersihan sampah namun juga melakukan pengangkutan material-material bangunan yang tidak terpakai serta barang-barang lapak pedagang yang tidak terpakai seperti gerobak, meja dan kursi serta kami melakukan pengecoran pada tempat yang berlubang di sekitar tempat container sampah agar pedagang dan Masyarakat yang membuang sampah nyaman karena selama ini terkesan kumuh dan becek” tutur Amrani. “ kami sangat berharap kepada pedagang dan pembeli serta Masyarakat sekitar pasar jarai dapat menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya” tutup amrani.

Read Previous

Terima Kasih, Edi dan Bahasan

Read Next

Open House Hari Raya Natal 2023