• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:57

Edi Kamtono Resmikan Gerai Kopi Satu Hati

Pontianak, Kalbar — Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menghadiri sekaligus meresmikan gerai baru Kopi Satu Hati di Jalan Teuku Umar. Konsep coffee shop Kopi Satu Hati ini menyuguhkan nuansa berbeda karena selain menjadi tempat ngopi, fasilitas olahraga berupa lapangan basket juga melengkapi pemandangan dari dalam kafe, Sabtu (9/4).

Edi Kamtono mengapresiasi kehadiran Coffeshop ini karena di dalam coffeshop tersebut berkolaborasi menciptkan café dan warung kopi serta adanya fasilitas olahraga bagi pengunjung yang datang. “Ini merupakan kolaborasi antara kafe, warung kopi, UMKM dan sarana olahraga,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwa  hal ini akan berdampak positif bagi geliat ekonomi di Kota Pontianak. Kemudian, ia  mengajak pelaku usaha lainnya agar produktif menggunakan setiap ruang dengan membangun usaha. Peluang yang ada hendaknya bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha terutama UMKM.

“Setiap pelaku usaha kita harapkan mampu memanfaatkan setiap sudut di Kota Pontianak,” ungkapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak juga sudah menyediakan beberapa lokasi bagi pelaku UMKM yang akan mengembangkan produknya, khususnya yang menjual makanan dan minuman. Seperti pusat kuliner yang ada di Kawasan GOR Khatulistiwa, Jalan Letkol Sugiono. Tempat lainnya yang tengah dibangun adalah Waterfront segmen Taman Alun Kapuas sampai Pelabuhan Seng Hie. “Di Kawasan Pasar Tengah nantinya akan kita jadikan sebagai pusatnya ekonomi Kota Pontianak,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu akan terwujud lewat semangat kolaborasi antar pelaku usaha. Karena, pembangunan kota akan semakin pesat jika dilakukan bersama-sama.

“Kalau ada teman kita buka usaha, jangan jadikan pesaing. Namun jadikan partner, untuk sama-sama kita membangun kota ini,” tutur Edi.

Ia berharap, Kota Pontianak dikenal dan dirindukan sebagai tempat nongkrong dan di setiap sudut menyimpan kenyamanan bagi masyarakat Kota Pontianak maupun wilayah sekitar. 

“Saya mendukung kegiatan seperti ini. Semoga kolaborasi antara pelaku usaha, mulai dari usaha mikro maupun yang sudah matang bisa terjalin secara baik,” pungkasnya.

Read Previous

Edi Kamtono Ajak Jamaah Perbanyak Ibadah

Read Next

Ketua PWI Sintang Ajak Wartawan Ikuti UKW