• Jumat, 12 April 2024. Jam: 03:55

Erlina Perkenalkan Mempawah di Forum SRIG

Mempawah, Kalbar – “Saya juga memperkenalkan secara singkat bagaimana wajah Kabupaten Mempawah, dengan beberapa Proyek Strategi Nasional yang ada didalamnya, dengan harapan dapat menarik perhatian para investor asing untuk datang ke Mempawah,” harap Erlina.

Mewakili Apkasi, Bupati Erlina dalam sambutannya mengatakan, forum “Sumatera Regional Investmen Gathering” adalah Forum Investasi yang digagas oleh APKASI dan KADIN, serta didukung oleh International Business Associstion (IBA) sebagai tindak lanjut MoU yang telah ditandatangani.

Forum investasi di desain untuk menjembatani tiga kepentingan, yaitu investor luar negeri,  swasta nasional dan pemerintah daerah, khususnya pemerintah kabupaten.

“Jadi, dalam kegiatan ini kami mengundang investor asing dari Singapura, Taiwan, China, termasuk di dalamnya perwakilan dari European Economic Developement Counsil,” ungkapnya.

Selain itu, kata Erlina Sumatera mendapat giliran pertama untuk mengikuti forum investasi di Kota Batam. Pemilihan tempat penyelenggaraan kegiatan di Batam, karena akan didirikan  Pusat Promosi Investasi Terpadu (PPIT) yang disiapkan sebagai etalase pemerintah daerah di seluruh Indonesia. 

“Dengan adanya Pusat Promosi Investasi Terpadu ini, para calon investor dapat mendapatkan informasi awal tentang potensi daerah, dan kami berharap para Bupati dapat memanfaatkan momentum ini. IBA akan memberikan informasi lebih rinci dan siap memfasilitasi Bupati yang tertarik untuk menempati Pusat Promosi Investasi Terpadu,” pungkasnya.

Turut hadir Direktur Pengembangan Promosi, Kementerian Investasi/BKPM, Saribua Siahaan, Walikota Batam, Muhammad Rudi, Direktur Eksekutif Apkasi, Sarman Simanjorang, Ketua KADIN Indonesia,  Arsjad Rasjid, Ketua International Business Association (IBA), Shan Shan, Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, serta para Bupati dari sejumlah Kabupaten di pulau Sumatera. 

Read Previous

Pj Bupati Landak Buka Liga Puma U21 Kecamatan Menjalin

Read Next

Jelang Evaluasi KLA, Pemkot Optimis Pontianak Raih Predikat Nindya