• Rabu, 17 April 2024. Jam: 12:41

Gelar Open Turnamen Sepak Bola Di Desa Sutera

Kayong Utara,Kalbar – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri sekaligus membuka Open Turnamen Sepak Bola Desa Sutera CUP 1 Tahun 2023, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (20/06/2023).

Kegiatan turut dihadiri, Ketua DPRD Kayong Utara, Sarnawi didampingi Wakil Ketua DPRD Kayong Utara, Abdul Zamad, Kepala Desa Sutera, Rosmiadi Effendi dan Tamu Undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Citra memberikan apresiasi atas inisiatif Desa Sutera untuk menggelar open turnamen sepak bola yang diikuti sebanyak 94 klub bola dari berbagai daerah.

“Saya sangat mengapresiasi Desa Sutera dengan pelaksanaan open turnamen ini, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara ke 16 di tahun 2023,” kata Citra.

Selain Desa Sutera, Bupati Citra juga menilai 42 Desa lainnya di Kabupaten Kayong Utara  terus memberikan inisiatif melalui berbagai kegiatan yang bertujuan membangkitkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kayong Utara serta meningkatkan pendapatan Desa.

“Saya senang Desa-Desa di Kayong Utara sudah berkembang dalam meningkatkan PAD Desa dan untuk kesejahteraan masyarakat serta mendukung program pemerintah, ini membuktikan Kayong Utara terus tumbuh dan berkembang,” ungkap Citra.

“Bangkitkan semangat para anak-anak muda di Kayong Utara di bidang olahraga, buktikan SDM kita mampu bersaing dan berprestasi. Pasti kegiatan-kegiatan Desa yang digelar berdampak positif dalam menumbuhkan ekonomi para pelaku usaha (UMKM),” Sambung Citra.

Untuk itu, Bupati Citra berpesan kepada seluruh peserta turnamen, agar senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, memperkokoh persatuan dan kesatuan serta taati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan.

“Dan kepada para wasit, saya juga berpesan, jalankan tugas dengan jujur, tegas dan objektif. Begitu pula, buat panitia penyelenggara, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan secara baik dan penuh rasa tanggung jawab,” ungkap Citra.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sutera, Rosmiadi Effendi juga menyampaikan tujuan digelarnya open turnamen sepak bola ini untuk meningkatkan UMKM Desa Sutera.

“Supaya olahraga kita terus berkembang dan dapat menciptakan prestasi yang gemilang begitupun, dengan tujuan kita yaitu untuk meningkatkan UMKM di Desa Sutera, masyarakat sekitar bisa berjualan,” ucap Effendi.

“Saya juga berharap dukungan seluruh pihak terkait dalam mensukseskan open turnamen ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik,” tambah Effendi. (Demmy/Prokopim)

Read Previous

Pj. Bupati Landak Hadiri Rapat Paripurna Ke-15 dan 16

Read Next

Operasi Pasar Tahap III, Warga Cukup Bawa Ktp dan Uang