• Sabtu, 25 September 2021. Jam: 07:19

Hadiri Pelantikan HMI & KOHATI Cabang Sintang, Wakil Bupati : Generasi Muda Harus Inovatif

Sintang, Kalbar – Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto mengajak seluruh generasi muda di Kabupaten Sintang harus kreatif dan inovatif. Pesan itu disampaikan Sudiyanto saat menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI – Wati (Kohati) cabang Sintang periode 2021 – 2022, Sabtu (31/7).

Ia mengatakan, keberadaan HMI dan Kohati, sangatlah penting bagi generasi muda. HMI dan Kohati merupakan wadah kaderisasi para generasi yang ke depannya akan memimpin bangsa Indonesia.

Dikatakannya, Pemkab Sintang hanyalah menjadi jembatan bagi para generasi muda. Karena ke depan, akan menjadi eranya anak muda. “Maju mundurnya bangsa ini, kalian yang punya arah. Kemana Sintang akan dibawa,” katanya.

Pemkab Sintang, lanjut dia, diberi tanggung jawab meninggalkan sesuatu yang berguna bagi generasi muda. “Kami pemerintah menyadari, tanpa ada dukungan, kerjasama, kritik dan saran dari generasi muda, kami tidak bisa buat apa-apa,” katanya.

Ia meminta, generasi muda jangan takut dan ragu mengkoreksi, mengkritik pemerintah, memberikan solusi apa kira yang bisa dibuat untuk ke depan.

Ketua Ketua Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Sintang, Erwan Chandra berpesan, agar para kader HMI dan Kohati harus menyiapkan diri terhadap perubahan yang terjadi saat ini.

”Kemajuan teknologi saat ini semuanya serba digitalisasi. Mau atau tidak, siap atau tidak, kita tidak bisa menolak perubahan. Karena orang-orang yang mampu menyesuaikan diri dengan perubahan adalah tangguh. Siapkan diri, semua berbasis digital, bahkan hingga lowongan kerja juga berbasis digital, siap tidak siap kalian harus siap,” pesannya.

Untuk itu, kata Erwan, kader-kader HMI harus fokus, istiqomah terhadap target yang harus dicapai dan yakin usaha sampai. “Dua hal yang paling baik, tidak ada kebaikan di atasnya, yaitu berbaik sangka kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan berbaik sangka kepada sesama manusia,” tutup Erwan.

Read Previous

Penghargaan KLA Tahun 2021, Paolus Hadi: Anak Harus Kita Lindungi

Read Next

Ponpes Tahfidzul Qur’an Nusantara Terbakar, Wabup Sintang Janjikan Bantuan