• Rabu, 5 Mei 2021. Jam: 05:00

Jangan Ada Gangguan Kamtibmas di Pilkada

Sintang, Kalbar – Pjs Bupati Sintang, Florensius Anum mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Serawai menjaga kamtibmas dalam pelaksanaan pilkada Sintang.

“Saya berharap tidak ada laporan gangguan kamtibmas dari Kecamatan Serawai, dalam berbagai tahapan pilkada baik sebelum, saat pencoblosan dan setelah pencoblosan nanti,” harap Florentinus Anum.
Rafael Nurdin Camat Serawai menyampaikan,
Kecamatan Serawai berbatasan dengan Kalimantan Tengah, Kecamatan Ambalau, Kabupaten Melawi dan Kecamatan Kayan Hulu.

“Kecamatan Serawai memiliki luas 2.127 KM persegi. Kami memiliki 38 desa. 126 dusun dan 258 RT. Kecamatan Serawai memiliki Penduduk 27.647 jiwa. Jumlah DPT 17.276 pemilih. 38 PPS. TPS 74. 902 orang penyelenggara yang saat ini sedang melakukan rapid test,” katanya.

Ia mengatakan, Panwascam juga sudah mengikuti rapid test. “Petugas cacah jiwa juga saya suruh rapid tes. Kecamatan Serawai sampai saat ini masih nol kasus Covid-19,” papar Rafael Nurdin.

Ia mengatakan, roda perekonomian masih bisa berjalan normal. Jalan provinsi menuju Serawai belum kayak. Dulu ada 47 taksi yang melayani Sintang-Serawai sekarang tersisa belasan taksi saja yang masih bertahan. Toleransi di Serawai sudah baik. “Kami perlu peningkatan infrastruktur. Masyarakat semakin dewasa dalam politik. Saling menghargai perbedaan pilihan politik. Tidak ada gangguan selama masa kampanye. Tim paslon saling menghargai. Polisi Pamong Praja di Serawai selalu memantau pelaksanaan kampanye dan melakukan protokol kesehatan,” terang Camat Serawai.
Sementara itu, Kapolsek Serawai IPTU Muhammad Rasyid menjelaskan di Polsek Serawai memiliki 19 orang anggota Polri. 

“Kami sudah memetakan daerah rawan. Kami mendapatkan 21 BKO dari Polres Sintang. Kami selalu berkoordinasi dengan Kecamatan, PPK, Panwas dan Koramil. Situasi aman tidak datang dengan sendiri kalau tidak kita bersama sama ciptakan. Kami mengajak seluruh warga Serawai untuk ambil bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Serawai,” terang Muhammad Rasyid. 

Suwanto dari Koramil Serawai siap membantu pelaksanaan pilkada khusus untuk Kecamatan Serawai. “Kami siap mengerahkan anggota TNI yang ada di Koramil Serawai untuk membantu kelancaran dan keamanan pilkada,” terang Suwanto.

Komentar

Read Previous

Perangkat Desa di Serawai Harus Netral

Read Next

Siap Amankan Logistik Pilkada