• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 06:15

Kabupaten Sambas Ikut Serta Dalam Pameran INACRAFT 2022

Sambas, Kalbar – Setelah vakum selama dua tahun lamanya, Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) akhirnya kembali digelar. Mengusung tema Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market, INACRAFT 2022  hadir di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) mulai 23-27 Maret mendatang.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan secara langsung Pembukaan Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) Tahun 2022, Rabu, (23/3).

Presiden pun mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai produk kerajinan dalam negeri, yang dapat mendukung pengembangan para perajin terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah. Dalam sambutannya ia juga memberikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini. Sebanyak 722 peserta mengikuti pameran ini. Ratusan peserta tersebut terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas dan 43 peserta binaan BUMN.

Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dekranasda kabupaten Sambas berkesempatan untuk ikut andil dalam pameran INACRAFT tersebut. Berbagai macam produk yang dipamerkan, mulai dari kain tenun sambas, kerjajinan rotan, serta bebagai macam aksesoris yang merupakan produk lokal Kabupaten Sambas.

Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Dekranasda Sambas, Yunisa Satono ikut hadir dalam pembukaan pameran tersebut. Dengan keikutsertaannya Kabupaten Sambas diharapkan bisa lebih memperkenalkan produk lokal Kabupaten Sambas, serta dapat membangkitkan dan membangun sektor ekonomi kreatif untuk mendukung para pengrajin agar terus berkarya.

Pameran terbesar se-Asia Tenggara ini akan diselenggarakan secara hybrid. Masyarakat bisa mengunjungi lokasi pameran tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Read Previous

Bupati Sintang Terima Kunjungan LBBT Bersama MHA

Read Next

Sebanyak 54 Barang Bukti Tindak Pidana Dimusnahkan