• Minggu, 14 Juli 2024. Jam: 20:44

Kades Pedalaman Tayan Hilir, Genap Berusia 45 Tahun, Didoakan Tetap Jadi Pemimpin Amanah

Sanggau, Kalbar – PRIA dengan sapaan akrab Mas Nartok atau Mas Kades, pada Sabtu (2/12) tepat berumur 45 tahun.

Sosok pria dikenal sebagai pekerja keras ini, bernama lengkap Sunarto, yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Momen hari kelahirannya ini, sejumlah perangkat desa, rekan kerja, kerabat dan warga mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Pedalaman, Sunarto.

Selain diantaranya mendapatkan ucapan selamat dari Ketua BPD Rudianto, Direktur Bumdes Berambin Bepimpin Muhammad Khusyairi.

Namun, juga mendapatkan hal serupa dari Persatuan Pemuda Dusun Tanjung, yang sengaja menyambangi Kades Pedalaman ini di kediamannya, pada Minggu (3/12) malam.

Saat itu, pukul 20.45 WIB, Kades Pedalaman Sunarto duduk melantai di ruang tamu rumahnya, sedang ngobrol santai dengan Ketua BPD Rudianto dan beberapa orang panitia pekan raya (expo) Desa Pedalaman yang akan digelar.

Tiba-tiba, sebuah mobil berhenti dan parkir dengan posisi sedikit melintang, tepat depan rumah Kades Pedalaman ini. Dan turunlah beberapa orang sembari membawakan kue ulang tahun yang lilinnya sudah menyala.

Karena pintu rumah tersebut, sudah terbuka lebar. Mereka hanya mengucapkan salam dengan suara sedikit berteriak.

“Assalamualaikum Pak Kades. Selamat ulang tahun bah (ya) Pak Kades. Semoga panjang umur dan murah rezeki,” ucap Raden Ivan yang membawakan kue sembari menyodorkan untuk ditiup.

Kades Pedalaman, sedikit kaget dan tak menyangka beberapa orang yang tiba-tiba datang itu, ternyata membawakan kue ulang tahun.

“Ehh, kue ape tok (apa ini, red)? terima kaseh, terima kaseh bah,” ucapnya dengan bahasa Melayu Tayan .

Lantas, ia pun meniupkan lilinnya. Kemudian memotong kue tersebut, dan disajikan untuk dimakan bersama.

Saat itu, pemuda Tanjung diwakili Raden Ivan, Agus Supardi (Ketua RT 04), Tomi Rio Iskandar, Hendrik (Iik).

Kemudian, dilanjutkan dengan obrolan santai dengan diselingi gurauan, sehingga sesekali terdengar suara gelak tawa memenuhi ruangan tamu rumah tersebut.

Ketua BPD Pedalaman, Rudianto mendoakan agar sang Kadesnya selalu sehat selalu dan menjadi pemimpin yang amanah.

“Secara khusus kita doakan Pak Kades ini, diberikan kesehatan dan tetap amanah selama menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” doa pria yang akrab dengan sapaan Rudi Jarot ini.

Sementara, Ketua RT 02, Dusun Tanjung, Agus Supardi berharap semoga Kades 2 periode ini selalu dimudahkan dalam segala urusannya dan rezekinya, tentunya tetap membangun sinergitas dengan berbagai elemen lain serta masyarakat Desa Pedalaman.

Selamat ulang tahun ke – 45, Kepala Desa Pedalaman, Tayan Hilir, tetaplah menjadi diri sendiri. Dan tak bosan menjadi orang baik. (SerY Tayan)

Read Previous

Perubahan Iklim Jadi Isu Pembahasan Rakerwil V Apeksi

Read Next

Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Gelar Rakor PPID Kabupaten Sanggau Tahun 2023