• Rabu, 17 Juli 2024. Jam: 07:09

Kejuaraan Antar Pelajar se-KKU Resmi Dimulai

Kayong Utara, Kalbar – Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kayong Utara, Jumadi, membuka secara resmi kejuaraan sepak bola dan bola voli antara pelajar se-Kabupaten Kayong Utara tahun 2023 yang berlangsung di Lapangan Persikara Sukadana, Selasa (7/11).

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Kayong Utara, AKBP Achmad Dharmianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Rahadi dan  Pemimpin Bank Kalbar Cabang Sukadana, Bambang Ajie Siswanto serta tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Jumadi mengatakan olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa. Oleh sebab itu, menurut Jumadi, melalui olahraga peserta didik di Kabupaten Kayong Utara diharapkan mampu bersaing dan memberikan prestasi bahkan tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Olahraga merupakan instrumen penting dalam pembentukan karakter bangsa. Melalui olahraga dapat terbentuk perkembangan karakter positif Karena didalam olahraga tertanam nilai-nilai moral yang meliputi kejujuran, keadilan, dan tanggung jawab,” ucap Jumadi.

“Prestasi peserta didik Kabupaten Kayong Utara dalam hal olahraga juga tidak dapat dipandang sebelah mata, hal ini terbukti siswa siswi kita harus mampu besaing dan menang di ajang-ajang lomba tingkat provinsi maupun nasional khususnya untuk cabang olahraga individual seperti atletik, tinju, tenis meja dan pencak silat, namun untuk cabang olahraga tim kita belum mampu bebicara banyak,” tambah Jumadi.

Selain itu, Jumadi memberikan apresiasi dengan terlaksananya kejuaraan sepak bola dan bola voli tingkat pelajar dan berharap atlet-atlet muda ini bisa mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya kejuaraan ini dengan harapan akan muncul atlet-atlet muda yang akan mengharumkan nama kabupaten kayong utara di cabang olahraga bola voli dan sepak bola ketingkat porovinsi, nasional maupun dunia,” ungkap Jumadi. “Saya ucapkan selamat bertanding dan berkompetisi kepada peserta lomba semoga dapat melaksanakan kompetisi dengan semangat menjunjung tinggi sportifitas dan mendapatkan prestasi terbaik,” sambung Jumadi.

Read Previous

Bappeda Sintang Laksanakan Konsultasi Publik Penyusunan Rencana Aksi Percepatan Penghapuasan Kemiskinan Ekstrim

Read Next

Romi Wijaya Hadiri FDG Penguatan Harmoni Sosial