• Rabu, 18 Mei 2022. Jam: 08:06

Kodim 1208/ SBS Sosialisasikan Pembekalan Keterampilan Pertanian


Sambas, Kalbar – Kodim 1208/Sambas bersama Polres Sambas serta Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menggelar sosialisasi pembekalan keterampilan pertanian dan peternakan melalui fermentasi pupuk kompos, pakan ternak, penyubur tanah dan minuman ayam. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kodim 1208 Sambas, Kamis, (20/1).
Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sambas, Satono, Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala, Dandim 1208/SBS, Letkol Inf Dadang Armada Sari serta para TNI Polri, babinsa dan Kamtibmas,

Selaku tuan rumah kegiatan, Dandim 1208 sambas , Dadang Armada Sari mengungkapkan latar belakang dari pelaksanaan kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan ini didasari keadaan situasi di masyarakat, dimana para petani yang sulit mendapatkan pupuk untuk pertanian. Selain harga puput juga mahal,” ungkap Dadang.
Ia mengharapkan kegiatan sosialisasi ini dapat merubah mindset dalam mengkonsumsi hasil pertanian yang didapat secara alami. “Kegiatan yang dilakukan ini merupakan terobosan yang telah lama dilakukan untuk terus diberdayakan,” tutur Dadang.


Kapolres Sambas, AKBP Laba Meliala mengapresiasi Dandim yang telah menginisiasi acara sosialisasi pembekalan pertanian. “Kapolres menginginkan TNI Polri di tingkat bawah untuk dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatnya, untuk pembekalan pada lapisan masyarat tempat bertugas,” kata Laba.
Dalam sambutannya, Sarono mengaku Dandim 1208 sangat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas. Dia mengatakan, program pertanian merupakan hal yang utama dalam pemerintahannya, untuk meningkatkan pertanian di Kabupaten Sambas. “Terima kasih atas inisiasi dari Dandim 1208 Sambas yang ikut bersama pemerintah daerah dalam memikirkan bagaimana membangun di sektor pertanian di Kabupaten Sambas,” katanya.


Setelah menyampaian sambutan oleh Dandim, kapolres dan Bupati Sambas, acara dilanjutkan dengan melihat bahan baku yang digunakan dalam proses pembuatan pupuk alami. Proses pembuatan pupuk ini dijelaskan secara langsung oleh narasuber yang didatangkan dari Magelang.

Read Previous

PIP Tanaman Pangan Gelar Rakor

Read Next

Bupati Sintang Mutasi 6 Pejabat Tinggi Pratama